Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Kapolres Musi Rawas Jamin Tidak Ada Pungli dan Premanisme

0 162

MUSIRAWAS, rakyatrepublika.com-

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro  menjamin tidak ada lagi pungli (pungutan liar)  dan premanisme di jalan lintas Sumatera , oleh karena itu Bayu telah memerintahkan jajaran Mapolres Musi Rawas agar membasmi pungli dan premanisme yang masih sering terjadi di wilayah hukum Polres Musi Rawas.

“Untuk menumpas aksi pungli di jalan lintas yang dilakukan oleh para preman, Polres Musi Rawas memasang spanduk imbauan dan ancaman pidana bagi yang berani melakukan pungli dalam bentuk apapun di sepanjang jalan lintas Musi Rawas. Selain itu kami meminta kepada masyarakat yang mengetahui atau bahkan menjadi korban pungli untuk melaporkan kepada pihak kepolisian atau melalui nomor telepon call center yang tertera,” ujar Bayu, Senin (21/5/2018).

Adapun Polsek yang sudah memasang spanduk, kata Bayu, yaitu Polsek Rawas Ulu dan Polsek Muara Rupit kemudian Polsek Muara Lakitan dan Polsek Muara Beliti. Polsek Megang Sakti dan Polsek Tugu Mulyo lalu Polsek Purwodadi dan Polsek Terawas, Polsek Karang Dapo dan Polsek Rawas Ilir serta Polsek Nibung.

” Kita akan menempatkan petugas kepolisan  khusus untuk memantau di jalan lintas yang dianggap rawan aksi pungli yang dilakukan oleh premanisme, apabila nantinya masih ada maka anggota kita yang khusus ditugaskan untuk mengawasi jalan lintas Sumatera akan melakukan tindakan tegas,  kita ingin Musi Rawas menjadi daerah yang zero premanisme,” pungkasnya.

Reporter : Mahmud Salim

Editor      : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.