Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Kapolri Mengeluarkan Surat Telegram Rahasia Untuk 11 Pamen di Jajaran Polda Sumsel

0 312

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan enam surat telegram tertanggal 10 – 16 November 2017 untuk 11 jabatan yang bertugas di Polda Sumsel. Ke enam surat telegram tersebut yakni nomor ST/2700/XI per 10 November, ST/2751/XI/2017 per 11 November, ST/2729/XI/2017 per 15 November, ST/2454, ST/2750/XI/2017, serta ST/2755/XI/2017 per 16 November 2017.

Kombes Pol Rudi Setiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel, kini diangkat dalam jabatan baru menjadi Kapolrestabes Surabaya. Posisi Rudi digantikan oleh Kombes Pol M Zulkarnain yang saat ini masih menjabat sebagai Kabid Profesi dan Pengamanan Polda Sumsel.

Untuk jabatan Kabid Propam diisi oleh AKBP Didi Hayamansyah yang kini masih menjabat sebagai Wakapolresta Palembang. Sementara kursi Wakapolresta akan diduduki oleh AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag RBP Rorena Polda Metro Jaya.

Direktur Sabhara Polda Sumsel Kombes Pol Mohamad Aris diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirsabhara Polda Jabar. Posisi Aris akan digantikan oleh Kombes Pol Budi Suprayoga yang sebelumnya menjabat sebagai KasubdithartibDit samapta Korshabara Baharkam Polri.

Dan juga Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Teguh Prayitno dimutasikan sebagai Pamen Polda Sumsel dalam rangka pensiun. Jabatan Dirbinmas Polda Sumsel dijabat oleh Iskandar Moch Zainuri yang sebelumnya menjabat sebagai Ridalops Sops Polri dan pernah menjabat sebagai Karo Ops Polda Sumsel sebelumnya.

Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Haryadi dimutasikan sebagai analis kebijakan Madya Bidang Kamneg Banintelkan Polri (Dalam rangka Sespimti 2018). Dirintelkan Polda Sumsel dijabat oleh Kombes Pol Chaerul Yani yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagsumda Rorenmin Baintelkam Polri.

Kapolri pun melakukan mutasi jabatan terhadap enam Kapolres yang berada di wilayah hukum Polda Sumsel. Diantara nya adalah Kapolres Ogan Ilir AKBP M Arif Rifai diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasiaudit Kamsel Subdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri. Posisi Arif digntikan oleh AKBP Gazali Ahmad yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Fak Fak, Papua Barat.

Jabatan Kapolres OKU Selatan yang saat ini diisi oleh AKBP Ahmad Pardomuan akan digantikan oleh AKBP Ferry Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I/Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel. Sementara Ahmad dimutasi sebagai Pamen Polda Gorontalo. Sedangkan Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadiresnarkoba Polda Bengkulu. Posisi Pambudi digantikan AKBP Bayu Dewantoro yang sebelumnya merupakan Kapolres Empat Lawang. Sementara Kapolres Empat Lawang akan dijabat oleh AKBP Agus Setyawan yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Untuk Kapolres Lubuk Linggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagpers Bagsumda Rorenmin Banintelkam Polri. Posisi Hajat digantikan oleh AKBP Sunandar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel AKBP Slamet Widodo ketika dikonfirmasi diri mengatakan bahwa untuk mutasi anggota polri hal yang biasa merupakan kebutuhan organisasi.

“Selain untuk penyegaran personil, mutasi pun untuk pembinaan karir yang diharapkan bekerja lebih baik lagi di posisinya yang baru,” ujarnya.

Reporter : Meyda Sari
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.