Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Kawanan Bandit Gasak 183 Juta di ATM BCA Indomaret 

0 155
PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Kawanan spesialis pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dikota Palembang kembali beraksi. Kali ini pelaku menyasar mesin ATM milik Bank Central Asia (BCA) yang berada di minimarket Indomaret kawasam jalan Sersan Sani kelurahan Talang Aman kecamatan Kemuning Palembang, Rabu (24/1/2018).

 

Akibat ulah pelaku uang yang ada didalam mesin ATM BCA lebih kurang Rp 183 juta ini raib digasak kawanan tersebut. Kejadian itu pertama kali diketahui Lina karyawan dan kepala toko Indomaret saat akan membuka toko Rabu (24/1/2018) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Ketika hendak masuk terlihat mesin ATM sudah rusak, sebagian mesin telah bolong, bagian atap atau plafon toko juga bolong di jebol para pelaku.

 

Mendapat hal itu Lina dan karyawan lainnya segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak pusat dan ke Polsek Kemuning Palembang. Setelah menerima laporan tersebut petugas Polsek Kemuning dibantu tim identifikasi Polresta Palembang langsung mendatangi TKP guna melakukan olah TKP.  Dari hasil olah TKP sementara diketahui kawanan ini masuk melalui dinding sebelah toko dan membuka atap untuk masuk kedalam toko dengan cara menjebol plafon.

 

Setelah masuk para pelaku diduga membawa mesin las langsung membuka paksa, dengan memotong baja samping mesin ATM. Setelah ATM berhasil dibongkar para pelaku lalu kemudian menggasak uang Rp 183 Juta yang ada didalam mesin ATM.

Menurut Jaka Supervaisor Indomaret mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara pelaku diduga berjumlah dua orang.

“Mereka merusak mesin ATM dengan mesin las yang mereka bawa. Untuk barang lain tidak ada yang diambil karena tidak ada yang hilang, tapi masih kami lakukan audit dulu,” ujarnya.

Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robert Pardomoan Sihombing melalui Kanit Reskrim Iptu Arlan mengatakan bahwa dalam perkara ini pihaknya saat ini masih mengumpulkan bukti dan meminta keterangan saksi saksi.

“Sekitar 183 juta uang yang ada didalam ATM dibawa lari oleh pelaku. Untuk kerugian keseluruhan belum bisa dipastikan, karena kami dan anggota lagi mengumpulkan bukti dan keterangan,” pungkasnya.

 

Reporter : Meyda Sari
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.