Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Kecamatan Tebing Tinggi Gelar Lomba MTQ

0 89

EMPAT LAWANG, rakyatrepublika.com-Kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumsel menggelar perlombaan Musabaqoh Tilawah Qur’sn (MTQ) ke XI, Selasa (27/2/2018).

Perlombaan tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 di Masjid Baiturrahim Jaya Loka ini dengan mengusung tema “Kita Wujudkan Masyarakat Tebing Tinggi yang Agamis dengan menciptakan insan-insan Pecinta Al-Quran”

Lebih kurang 120 peserta yang mengikuti perlombaan tersebut dari seluruh SD,SMP dan SMA sekecamatan Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang ini dibagi menjadi 3 perlombaan yaitu Tartil, Tilawah, dan Kaligrapi.

Acara perlombaan tersebut dibuka langsung oleh Camat Tebing Tinggi,Suan Amri menyampaikan, kepada seluruh peserta,agar mengikuti perlombaan dengan sungguh-sungguh dan untuk hasilnya nanti itu bukan menjadi masalah menang atau kalah yang penting semangat.

“Saya berharap kepada semua peserta untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti perlombaan nanti,baik yang tartil,tilawah dan lomba membuat Kaligrapi,karena yang namanya lomba pasti ada yang menang dan ada yang kalah jadi harus tetap semangat,” katanya disaat memberikam kata sambutan.

Lebih lanjut Suan Amri menambahkan bahwa,dirinya berpesan kepada seluruh peserta yang sekaligus generasi penerus Bangsa harus bisa membentengi diri agar terhindar dari yang namanya Narkoba,karena Narkoba itu perusak nomor satu generasi muda diindonesia.

“Sebagai generasi muda penerus bangsa,adek-adek sekalian harus bisa menghindarkan diri dari narkoba,karena itu bisa merusak dan tidak ada manfaatnya,dan untuk semua peserta agar kiranya Musabaqoh Tilawah Qur’an ini, bisa melahirkan qori /qoriah yang berkualitas dan bisa mewakili kecamatan Tebing Tinggi nantinya,” pungkasnya.

Reporter : Akbar
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.