Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Kepala Sekolah Harus Aktif Dalam Penjagaan Sekolah

0 39

PALEMBANG, rakyatrepublika.com –

Pasca terjadinya kebakaran di salah satu ruang yang berada di lokasi SMP Negeri 2 Palembang pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB kemarin, kebakaran diduga terjadi karena konsleting listrik. Atas kejadian tersebut Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang menghimbau kepada semua kepala SMP Negeri dan juga Swasta di kota Palembang agar lebih aktif khususnya dalam penjagaan sekolah.

Kabid SMP Disdik kota Palembang Herman Wijaya, mengatakan pihaknya sudah sejak Minggu malam kemarin mendatangi lokasi kebakaran. Alhamdulilah kebakaran tidak sampai menjalar ke ruang kelas atau ruang lainnya. “Paska kebakaran tersebut diduga karena aliran lsitrik konseting, sehingga percikan api menyambar atap dan dinding kanting sekolah, hal itu disampaikan langsung oleh penjaga sekolah,” ujarnya kepada awak media.

Dirinya pun menegaskan kepala sekolah SMP yang ada di wilayah kota palembang kedepannya agar waspada dan juga mengantisipasi agar peristiwa kebakaran itu tidak terjadi lagi dan juga terus mengawasi sekolah. Apabila jelang malam hari, diharapkan penjaga sekolah harus aktif mengawasinya. “Meskipun kebakaran ini terjadi bukan kelalaian sekolah tapi karena musibah yang tidak diinginkan, tetapi pihak sekolah harus hati-hati. Ya, kedepan kita menghimbau kepada penjaga sekolah selalu waspada, jika ada api harus cepat ditanggulangi agar api tidak akan menjalar kemana-mana,” katanya.

Selain itu, Herman menjelaskan lebih rinci tentang paska kebakaran di kantin sekolah tersebut, untuk antisipasi agar api tidak menjalar ke ruang lain sehingga beberapa ruangan seperti lab IPA dihancurkan, “Kejadian itu jelasnya sekitar pukul 22.00 WIB ketika Disdik datang ke lokasi, beruntung api cepat dipadamkan untuk kerusakan hanya dikantin dan ruangan lab,” jelasnya.

 

Reporter : Hasan basri
Editor      : Arman
Posting   : Angga

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.