Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Ketua YPLP-PT PGRI Sumsel Jabat Rektor Universitas PGRI Palembang

0 378

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Dalam proses pemilihan senat tertutup pada 18 November lalu. Ketua Umum YPLP-PT PGRI Sumsel, Dr. H. Bukman Lian, MM, M.Si resmi bakal menduduki kursi nomor satu di Universitas PGRI (UPGRI) Palembang dengan masa jabatan 2017-2021, yang akan dinobatkan pada Kamis (30/11) di gedung guru PGRI Palembang di jalan Jendral A Yani kecamatan SU I Palembang.

Dari data yang ada, Bukman berhasil meraih sekitar 80 persen suara dari pemilihan senat tertutup dengan mengalahkan empat pesaingnya yakni Houtman, Helmi Haris, Dessy Wardiah dan Yasir Arafat. Pada pemilihan final.

Bukman yang merupakan pensiunan Dinas Pendapatan Daerah Sumsel tahun 2016 ini menyebutkan sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin kampus dengan almamater biru tersebut. “Kalau pengabdian itu suatu perjalanan karir. Sebagai umat manusia kita harus menjalaninya dengan baik. Biar tuhan menentukan, yang penting dilakukan dengan kerja keras,” ujarnya, Rabu (29/11/2017)

Suami dari Hj Nuryati, S.Pd berharap bisa memberikan prestasi terbaik untuk UPGRI untuk mencetak civitas yang berkompeten. Tentu ia menilai hal ini sangat bergantung juga pada kerja tim serta semangat untuk memajukan UPGRI. “Progres kita adalah menjadikan universitas PGRI ini unggul dan bersaing dalam mutu 2021. Untuk mencapai itu perlu persiaan dalam sarana dan prasarana juga SDM,” ungkapnya.

Selain itu, sistem pelayanan terpadu satu pintu juga perlu untuk penguatan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi supaya terlaksananya peningkatan kualitas dan penguatan dosen. “Penyiapan sumber daya manusia (SDM) serta sarana dan pra sarana lainnya juga harus sesuai dengan standar Kemenristek-Dikti,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.