Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Kodim 0406 Gelar Tunamen Bola Voli Dandim Cup

0 96

PALEMBANG, rakyatrepublika.com –

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 dan juga hari Pahlawan 10 November 2017. Kodim 0406 Mura menggelar Open Turnamen Bola Voli “Dandim Cup l” yang dilaksanakan mulai tanggal 5 hingga 20 Nopember 2017 di lapangan komplek Markas Kodim 0406 Mura Taba Pingin Lubuklinggau Sumsel, Minggu (5/11/2017).

Open turnamen Bola Voli ini bakal merebutkan tropy, uang pembinaan yang iikuti langsung sebanyak 57 tim terdiri dari 40 tim Bola Voli Putra dan 17 tim Bola Voli Putri yang berasal dari berbagai daerah di wilayah teritori Kodim 0406 Mura, diantaranya dari Kota Lubuklinggau, Musirawas, Musirawas Utara, Rejang Lebong dan sekitarnya. Acara tersebut dihadiri langsung Dandim 0406 Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal SH, Kasdim beserta Staf dan Danramil jajaran Kodim 0406 Mura, Asisten III Setda Lubuklinggau, Kadispora Kota Lubuklinggau, Kadispora kabupaten Lubuklinggau, Kadispora kabupaten Muratara, Kasatpol PP kabupaten Lubuklinggau dan Ketua PBVSI Kota Lubuklinggau.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0406 Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya turnamen ini adalah selain memperingati hari Sumpah Pemuda dan menyambut hari Pahlawan dalam rangka meningkatkan profesionalitas, sportifitas, kualitas dan kuantitas serta potensi dari talenta-talenta muda khususnya atlit Bola Voli.

“Turnamen bola voli yang diselenggarakan ini dapat mengembangkan diri sehingga dapat menjadi atlet-atlet yang berprestasi kedepannya dapat membanggakan dan membawa nama baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional bahkan internasional. “ujarnya.

Selain itu, Dodi pun menyampaikan dimana untuk kegiatan open turnamen ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama dan guna memupuk rasa Nasionalisme bagi masyarakat yang memiliki daya juang tinggi, soliditas dan solidaritas guna mengisi kemerdekaan dan melanjutkan cita-cita perjuangan menuju masyarakat yang adil, makmur, sejahtera dan memiliki kepribadian yang luhur, “tambahnya.

Dalam turnamen Bola Voli “Dandim Cup l, Dodi berharap kepada seluruh peserta, official dan wasit untuk mengutamakan sportifitas dalam bertanding, menang dan kalah pasti lumrah dalam bertanding, tetapi lebih yang lebih utama adalah membangun rasa kebersamaan di antara sesama, “pungkasnya.

Usai acara open turnamen dilanjut dengan pertandingan perdana yakni peserta dari tim Brimob melawan tim BTN Muarakelingi dengan hasil akhir 2-0 dan juga pertandingan peserta Putri dari tim Karolin A melawan tim Mangga Besar dengan skor akhir 2-0. (ril)

 

Editor   : Arman
Posting : Angga

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.