Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Komunitas Moge Touring ke Prabumulih

0 87

PRABUMULIH, rakyatrepublika.com-
Salah satu kota yang ada di Provinsi Sumsel ini kedatangan para hobi motor besar di rumah dinas Walikota Prabumulih, Minggu (11/3) pagi.

Para pecinta Moge ini tergabung di Motor Besar Club (MBC), Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), Sriwijaya Motor.Club; Pramo NMAX; Kawasaki Ninja Indonesia; Land Cruiser Indonesia serta R Series Club Indonesia.

Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Chahyadi AP MSi menerima kunjungan mereka di Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Richard menerangkan, bahwa saat ini kota Prabumulih darurat narkoba, maka kami akan mendukung dan membantu merealisasikan program beliau.

“Saya sendiri adalah salah satu pembina di Paguyuban bikers, nantinya bikers yang ada di Prabumulih akan di gandeng di bawah pembinaan saya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Motor Sriwijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Purn) Syahrial BP Peliung mengatakan, touring keliling kota Prabumulih bermaksud menjalin silaturahmi dengan masyarakat kota Prabumulih sekaligus bakti sosial ke panti asuhan.

“Kita juga memberikan bantuan di 2 panti asuhan yang ada di Kota Prabumulih, salah satunya panti asuhan Aziziyah yang berada di Jalan Bukit Barisan Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur,” ujarnya.

Diterangkan Syahrial B Peliung, bahwa tujuan kegiatan ini untuk menggandeng para bikers yang ada di kota Prabumulih untuk bergabung di Paguyuban Club Motor Sriwijaya. Saat ini Paguyuban Club Motor Sriwijaya telah merangkul 107 club ,dan tercatat ada 3000 lebih anggota Bikers yang telah bergabung.

“Pesan moral yang ingin disampaikan dalam kegiatan ini yaitu mengajak warga untuk taat terhadap peraturan lalu lintas dan juga mensosialisailsikan kepada anggota bikers untuk tidak menggunakan narkoba,” ungkapnya.

Road show para bikers ini pun tidak berjalan lama, hanya 15 menit di setiap panti asuhan. Mereka mendatangi kota percontohan gas nasional ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Prabumulih sekaligus memberikan bingkisan kepada anak-anak Panti Asuhan Riyadus Sholihin dan Al Aziziyah. Konvoi para hobi motor yang keliling kota Prabumulih menarik perhatian warga.

Reporter : Yan
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.