Mengungkap Fakta Dibalik Berita

KPU Gelar Debat Kandidat Paslon Wako-Wawako Lubuklinggau

0 81

LUBUKLINGGAU, rakyatrepublika.com-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau melaksanakan debat kandidat Babak ke II Pasangan Calon (Paslon) pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau.

Debat yang bertemakan ekonomi pembangunan dan goverment ini digelar di Gedung Bayas Raya Kelurahan Kupang Kecamatan Selatan I, Sabtu (23/6/2018).

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri mengharapkan, agar setiap Paslon berdebat dengan kualitas dan tidak saling menyerang sehingga masing-masing pendukung pasangan urut dapat memberikan penjelasan pertanyaan yang diberikan dari setiap panelis yang telah KPU siapkan.

KPU memgundang mengundang beberapa panelis diantaranya Pakar Hukum Refly Harun, Guru besar ekonom wanita Suwitri, Guru besar ekonomi Didik Susetyo dan Akademis Hukum Dian Fuji Simatupang.

Sukses pilwako tidak ditentukan oleh penyelengara tetapi juga oleh masing-masing kandidat,” tuturnya.

Sementara itu, Refly Harun mengatakan kalau pilkada seluruh indonesia sama tapi ada di beberapa daerah tingkat intensitas tinggi bahkan ada menelan korban jiwa.

“Tapi saya mendengar pilkada di kota Lubuklinggau ini cukup kondusip dan tidak pernah mendengar adanya kekerasan, mudah-mudahan ini bisa dijaga sampai tanggal 27 juni nanti,” imbuhnya.

Reporter : Shandy
Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.