Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Layanan Masyarakat Disdukcapil Mura Tetap Buka di Hari Libur

0 84

MUSIRAWAS, rakyatrepublika.com-

Untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat serta menyukseskan Pilkada, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Musirawas tetap dibuka pada hari Sabtu.

Kepala Disdukcapil Musirawas, Y Mori SH mengatakan hal tersebut dilakukan guna membantu masyarakat yang ingin membuat Adminduk atau Adminitrasi Kependudukan.

“Mengingat masih minimnya pelayanan dibidang tersebut, dan juga masih banyak masyarakat belum mengetahui informasi ini maka kita imbau untuk datang ke kantor Disdukcapil agar meregistrasi kependudukannya,” ujarnya, Minggu (3/6/2018).

Dijelaskan Mori, pelayanaan Adminduk ini antara lain yaitu perekaman dan penerbitan KTP-Elektronik, kartu keluarga, laporan penduduk baru serta warga yang akan pindah tempat tinggal, pembuatan akta kelahiran berikut akta catatan sipil lainnya.

“Pelayanan dibuka pukul 08.00 wib hingga pukul 13.00 wib, namun khusus pada saat cuti bersama Idul Fitri 149 H pelayanan akan diliburkan dan setelah itu akan kembali dibuka,” katanya.

Layanan untuk masyarakat di hari libur ini, Lanjut Mori, merupakan tindak lanjut hasil dari rapat koordinasi kependudukan di Jakarta beberapa waktu lalu untuk menyukseskan Pilkada dan Pileg kemudian Pilpres yang dijadwalkan pada tahun ini juga tahun depan.

“Diharapkan dengan dibukanya layanan setiap hari sabtu ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik, karena pada Sabtu kemarin baru ada sepuluh orang yang datang untuk registrasi kependudukan,” katanya.

Reporter : Shandi
Editor   : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.