Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Letkol Inf Honi Havana Resmi Jabat Dandim 0418 Palembang

0 164

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 044/Garuda Dempo, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0418/Palembang bertempat di Gedung AEKI Kota Palembang, Senin (19/3/2018).

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. mengatakan, bahwa Sertijab di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. Sekaligus untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Romas Herlandes, S.E., M.Si., M.M. yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik sebagai Komandan Kodim 0418/Palembang dan selanjutkan akan menjabat sebagai Waasops Kasdam II/Swj. Ucapan selamat datang dan selamat bertugas juga disampaikan kepada Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., sebagai Komandan Kodim 0418/Palembang baru yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Raider 200/BN.

Selain itu, Danrem 044/Gapo memberi pesan kepada Komandan Kodim baru bahwa komitmen untuk mengamankan dua agenda yang ada di Palembang yaitu penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Pilkada Serentak 2018.

“Kita tetap punya komit dengan Asian Games, makin ketat koordinasi karena segenap panitia baik nasional maupun panitia internasional akan segera hadir, hingga tidak ada kendala, tidak memalukan negara sebagai host, berani berkorban untuk tidak memalukan nama daerah,” katanya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. menegaskan, untuk Pilkada sama harus disukseskan, walaupun Pilkada ini adalah saudara dan masyarakat Palembang tetap melakukan koordinasi.

“Pilkada nilainya sama dengan Asian Games, Pilkada ini saudara kita semua, hanya pada tahapan Pemilu ini jangan sampai menimbulkan sakit hati, jangan ada kecemburuan, jangan ada yang menciptakan kondisi tidak nyaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang yang baru,Letkol Inf Honi Havana, M.MDS.mengatakan, dirinya akan melaksanakan apa yang telah dipesankan oleh Danrem 044/Gapo dalam mengamankan Asian Games dan Pilkada Serentak pada tahun 2018 ini.

“Palembang punya gawe besar yaitu Asian Games dan Pilkada serentak, jadi butuk kerjasama seluruh komponen dalam menyukseskan kedua agenda besar tersebut,” ujarnya.

Usai pelaksanaan Sertijab Komandan Kodim 0418/Palembang, ditempat yang sama dilaksanakan Sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 0418 dari Esa Romas Herlandes kepada Indri Honi Havana yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya Mia Kunto.

Pelaksanaan upacara Sertijab Komandan Kodim 0418/Palembang yang digelar mulai pukul 14.00 WIB berlangsung khidmat dan lancar. Acara dilanjutkan dengan lepas sambut pejabat lama dan baru dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

Dalam upacara Sertijab tersebut dihadiri oleh para Kasi Korem 044/Gapo, para Komandan Kodim, para Komandan/Kepala Satdisjan jajaran Korem 044/Gapo, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang, Ketua Persit KCK beserta para Ketua  Cabang dan Pengurus jajaran Koorcab Rem 044 31 serta para prajurit dan PNS dan persit jajaran Kodim 0418/Palembang. (ril)

 

Editor : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.