Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Lima Pamen Polda Sumsel Dimutasi Kapolri

0 16

PALEMBANG, RakyatRepublika.com-

Kapolri Idham Azis kembali mengeluarkan Surat Telegram dengan nomor ST/2250/VIII/2020 tertanggal 3 Agustus 2020, dalam surat telegram tersebut lima Perwira Menengah (Pamen) Polda Sumsel isi jabatan baru dan dua diantaranya bertugas di luar Sumsel.

Kedua Perwira yang bertugas diluar Sumsel yakni AKBP Yudhi Surya Markus Pinem yang menjabat sebagai Kapolres Musi Banyuasin diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirpamobvit Polda Sumut, lalu AKBP Irwansyah yang menjabat Kapolres Lahat diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kasubbaglatfung Bagbinfung Rorenmin Baintelkam Polri.

Sementara ketiga Pamen lain nya yaitu AKBP Erlin Tangjaya Kapolres yang saat ini menjabat sebagai Kapolres OKU Timur diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Musi Banyuasin, sementara AKBP Dalizon yang saat ini menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sumsel diangkat dalam jabatan baru menjadi Kapolres OKU Timur serta AKBP Achmad Gusti Hartono yang saat ini Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumsel menjabat sebagai Kapolres Lahat.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri saat dikonfirmasi membenarkan adanya Surat Telegram dari Kapolri, dimana dalam surat telegram tersebut ada lima pamen Polda Sumsel yang di rotasi.“Mutasi merupakan hal yang wajar terjadi di tubuh kepolisian, selain untuk menyegaran organisasi Polri dan juga sebab pembinaan karir dari anggota itu sendiri dan untuk serah terima jabatan paling lambat akan dilaksanakan empat hari setelah Surat Telegram tersebut dikeluarkan,”ujarnya. (Mella)

Leave A Reply

Your email address will not be published.