Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Loncat Partai, Hanura Segera Copot Sarifuddin Sudding

0 147

JAKARTA, rakyatrepublika.com-

Sekjen Hanura Harry Lontung Siregar berjanji partainya akan segera mengganti antar waktu (PAW) kadernya yang loncat ke partai lain dalam waktu dekat ini dari keanggotannya di DPR RI, dimana diketahui sebanyak delapan kader Hanura nyaleg di Nasdem dan PAN serta partai lain nya.

Mereka antara lain Sarifuddin Sudding (PAN), Dadang Rusdiana, Arif Suditomo, Fauzi Amro, Rufinus Hotmaulana Hutauruk, dan Dossy Iskandar (NasDem).

“Ya, kedelapan kader itu akan kita PAW dalam waktu dekat ini. Kita masih proses administrasinya, agar tepat dalam mengambil kebijakan itu,” tegas Harry di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Sebelumnya sejumlah politisi Hanura ramai-ramai keluar partainya untuk nyaleg di partai lain. Dadang Rusdiana misalnya terang-terangan mengatakan berpindah ke NasDem. Menurutnya selain dekat dengan NasDem karena pernah menjadi menjadi bagian dari ormas NasDem.

Ditambah konflik di internal Hanura yang mengharuskan keluar dari Hanura. Konflik itu membuat sejumlah kader tak bisa mencalonkan diri sebagai anggota DPR karena tak diakui dalam surat keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Alasan lainnya, dukungan yang diberikan NasDem lebih baik, karena caleg tak perlu memikirkan jaringan organisasi partai dari DPC dan DPD. “Semuanya ditanggung partai,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Munif
Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.