Mengungkap Fakta Dibalik Berita

MANSAPA Siapkan Siswa Olimpiade Untuk Kompetisi KSM

Olimpiade

0 85
  1. 3PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Penyelenggarsan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tak lama lagi bakal dilaksanakan pada bulan maret mendatang sehingga membuat siswa madrasah memperisapkan diri untuk menjadi yang terbaik. Salah satunya siswa MAN 1 Palembang (MANSAPA) khususnya yang telah tergabung dalam kelas olimpiade makin gencar mempersiapkan diri mereka untuk terjun langsung dalam kompetisi itu.

Para siswa yang tergabung dalam kelas olimpiade matematika terus menerus melatih ketangkasan dengan menjawab contoh soal yang ada. Kegiatan ini berlangsung di kelas XII IPA 4 dan juga ada yang dikantor guru.

Untuk kompetensinya tidak lama lagi oleh karena itulah, pembina olimpiade matematika yakni Marsudi,S.Pd dan Paryanti,S.Pd terus memberi anak didiknya ilmu dan motivasi.

Paryanti,S.Pd mengatakan, agar siswa tidak bosan dirinya dan Marsudi membuat kuiz untuk anak didiknya, dan bagi yang mendapatkan nilai terbesar akan mendapatkan hadiah.

“Ini salah satu untuk membuat para siswa agar semakin semangat dalam belajar dan siap untuk terjun langsung ke KSM pada bulan maret nanti,” katanya.

Dia juga tak lupa selalu memberikan peringatan kepada para siswanya agar selalu untuk menggunakan waktu yang tidak lama ini sebaik mungkin, karena kompetisi sudah di depan mata, jangan sampai anak-anak ini menyia-nyiakan waktu yang dimiliki.

“Para siswa ini kita suruh untuk mengulangi pelajaran yang telah diberikan di sekolah untuk di pelajari lagi saat dirumah, agar agar supaya mereka tidak lupa dan bisa menjadi bekal untuk mereka saat KSM nanti,” ungkapnya.

Dikatakannya, siswa tak perlu takut kalah, yang penting tetap berusaha, “Kita ingin dalam kelas olimpiade ini akan ada siswa yang unggul dan berkualitas di bidang akademik. Yang dapat mewakili MANSAPA keajang KSM nanti dan turut mengharumkan nama sekolah,” pungkasnya. (Hasan Basri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.