Mengungkap Fakta Dibalik Berita

MAPALA UIN Raden Fatah Palembang Angkatan Ke-26 Ini Laksanakan Pendidikan Lanjutan di Lahat

0 159

PALEMBANG, rakyatrepublika.com- Anggota muda ke-26 MAPALA UIN Raden Fatah Palembang melaksakan didikan lanjut di wilayah  Kabupaten  Lahat- Kota Pagaralam, yang di mulai dari tanggal 12-24 Februari 2018 dengan anggota muda ini berjumlah 16 orang dan 5 mentor yang berangkat dari Kota Palembang Provinsi Sumsel.

Ketua Umum Mapala UIN, Meylanda Purnama Sari mengatakan bahwa didikan lanjut ini guna untuk bekal mereka nantinya melaksanakan pengembaraan ke luar Jawa,  dan tetap berputarnya roda organisasi.

“Ini bisa dikatakan untuk menambah ilmu pengetahuan sekaligus pengalaman untuk mereka, supaya nantinya mereka tidak kaku lagi saat menjadi pengembara di daerah luar kota Palembang,” katanya Jumat (23/02/18).

Meylanda menyampaikan ad 6 divisi yang di aplikasikan diantaranya rockclambing yang bertempat dibukit selero, rafting di sungai lematang, caving goa seruman besar, navigasi dan sar di gunung dempo pagar alam, dan terakhir konservasi yang akan dilaksanakan di palembang.

“Semua kegiatan tersebut sudah dilaksanakan dengan baik, semua anggota Mapala UIN Raden Fatah juga dalam keadaan aman, tidak ada kendala apapun,” ujarnya.

Sementara itu, M. Fajar sebagai pembimbing atau mentor di Mapala UIN tersebut mengucapkan, rasa syukur telah selesai nya kegiatan mereka, yang mana sudah beberapa hari ini mereka lakukan  di wilayah Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam.

“Kami ucapkan terimakasih Suksesnya kegiatan ini karna kerjasama mapala uin bersama penggiat alam dan lembaga masyarakat, seperti lahat rafting, pemuda pancasila, dan mapala stepa buana lahat. Ada juga 5 pembimbing atau mentor yang sudah berpengalaman membimbing para anggota muda ialah ahcmad nurrizky, ida komeng, laka juforlis, zuleika meilenda,” pungkasnya.

 

Reporter : Ishak Nasroni

Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.