Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Mayjen TNI Putranto Tinjau Satgas Pamtas RI- Malaysia

0 97

NUNUKAN, rakyatrepublika.com-

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto didampingi Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman dan Asisten Operasi Kodam II/Sriwijaya Kolonel Inf Andre Saputra, meninjau kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonif 141/AYJP di kabupaten Nunukan provinsi Kalimantan Utara.

Kunjungan orang nomor satu di Kodam II/Sriwijaya beserta rombongan ini dalam rangka pengendalian dan pengawasan tugas operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 141/AYJP dengan menggunakan pesawat Cassa 212 TNI AU A–2111 yang dipiloti Mayor Pnb M Arief.

Setibanya di bandara Yuvai Semaring Long Bawan kecamatan Krayan Induk kabupaten Nunukan, rombongan disambut Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Czi Arif beserta Danramil 0911/09 Kapten Inf Laety. Hadir pula Camat Krayan Induk, Helmi Pusdiaslikar dan Kanit Reskrim Polsek Krayan Induk yaitu Aipda Tinas Padan. Kemudian Ketua Adat Krayan Tengah, Daniel Sinau didampingi Wakil Ketua Adat Besar,Miskanter.

Putranto dalam arahannya meminta agar Satgas Pamtas RI- Malaysia diberikan penambahan HP Satelit dan perbaikan Hellypad serta perahu untuk patroli.“Kita sangat bangga dengan Satuan 141/AYJP karena meskipun wilayahnya sangat luas tetap bisa melaksanakan Tupoksi,” kata Jenderal bintang dua ini.

Putranto berharap agar semua prajurit TNI yang bertugas menjaga kesehatan dan tetap semangat serta terus menciptakan inovasi-inovasi yang positif untuk membantu menambah penghasilan masyarakat di Wilayah Satgas Pamtas.”Kita harus bersyukur karena sampai saat ini masih bisa menjalankan tugas dan saya minta kepada prajurit untuk selalu berinteraksi dengan masyarakat sekitar agar tercipta suasana yang harmonis,” imbuhnya.

Usai melaksanakan sholat Jumat berjamaah, Pangdam beserta rombongan menuju pos Long Midang dan disambut oleh Komandan Pos yang merupakan personel Askar Tentara Malaysia serta perwakilan Veteran. Dalam kegiatan tersebut Putranto kemudian mengecek langsung tanda tapal batas yang dipasang di perbatasan Ba’kelalan.

“Saya sangat bangga dengan kekompakan antara prajurit TNI dan Askar Malaysia juga para Veteran, jadikan momentum ini sebagai ajang silaturahmi. Prajurit TNI yang bertugas saat ini tak lama lagi akan pulang karena tugas yang telah selesai, maka dari itu tinggalkan kenangan yang baik untuk masyarakat,” pungkasnya.(Ril)

Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.