Mengungkap Fakta Dibalik Berita

MTsN 1 Siapkan Brosur Informasi Menjelang PPDB

0 212

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dalam upaya menarik minat masyarakat dalam Penerimaan siswa baru atau yang sudah dikenal dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Saat ini MTsN 1 Palembang telah mempersiapkan berbagai upaya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kepala MTsN 1 Palembang, Budiman mengatakan menjelang penerimaan calon peserta didik, dimana orang tua peserta didik telah mulai berdatangan ke MTsN 1 Palembang untuk menanyakan informasi mengenai jadwa dan syarat PPDB untuk anaknya.

Dikatakannya, dalam menghadapi PPDB ini dirinya telah beberapa kali mengadakan rapat internal bersama guru dan pegawai terkait penerimaan siswa baru. Hasilnya, MTsN 1 Palembang telah membuat brosur dan spanduk penerimaan siswa baru yang isinya selain mengenai pengenalan sejarah dan prestasi MTsN 1 Palembang juga mengenai jadwal pendaftaran hingga pengumuman seleksi PPDB.

“Saya mendengar sudah banyak masyarakat yang menanyakan informasi tentang penerimaan siswa didik baru di MTsN 1 Palembang, terbukti memang MTsN 1 Palembang merupakan lembaga pendidikan favorit, karena memang dalam perjalanannya saat ini MTsN 1 Palembang selain telah memiliki tenaga pendidik professional, berbagai prestasi telah banyak diraih baik dari akademis maupun non akademis, hampir setiap hari pasti ada orang tua yang datang menanyakan tanggal dan syarat PPDB, karena memang waktunya sudah dekat, mereka tidak mau ketinggalan informasi,” ujarnya

Lanjutnya, Selain melalui brosur yang disebar dan spanduk yang dipasang, masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai PPDB MTsN 1 Palembang di website MTsN 1 Palembang www.mtsn1palembang.sch.id, sehingga masyarakat tidak perlu harus datang ke madrasah.

Perlu diketahui untuk jalur PMPA/K jadwal pendaftaran dibuka pada tangga 2-4 April 2018, sedangkan jalur regular pada 23-28 April 2018. Khusus jalur PMPA/K hanya diberikan kepada SD/MI yang mendapat undangan jalur PMPA/PMPK dari MTsN 1 Palembang yang akan dikirim pada tanggal 26 Maret 2018.

Reporter : Hasan Basri
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.