Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Mularis Bersilaturahmi Dengan Warga Tiong Hua 

0 45

PALEMBANG, rakyatrepublika.com- Salah satu Calon Walikota kota dan wakil Walikota Palembang, Mularis Jahri – Syaidina Ali melaksanakan silatuhrahmi dengan warga keturam etnis Tonh Hua beralamt di kelurahan Kemang Manis kecamatan IB I Palembang setelah tahun baru Imlek 2018, Sabtu (17/2/2018).

“Silaturahmi ini merupakan bentuk dari menghormati kerukunan antar umat beragama, juga menghormati etnis – etnis lain dan suku – suku lain yang ada dikota Palembang salah satunya dengan bersilaturahmi dengan bersilaturahmi ini berarti kita turut menjaga kerukunan umat beragama,” katanya usai kunjungan.

Menurutnya, peran warga keturunan etnis Tiong Hua dikota Palembang cukup melengkapi keberagaman etnis, suku dan agama yang ada di kota Palembang saat ini salah satunya etnis Tiong Hua yang ada di Kelurahan Kemang Manis ini.

“Diketahui di Kelurahan Kemang Manis ini mayoritas yang tinggal disini adalah etnis Tiong Hua, untuk mari kita jaga dan lestarikan untuk kerukunan antar umat beragama yang ada di kota Palembang,” jelasnya.

Dikatakannya, Untuk pembangunan dikota Palembang, sumbangsih warga etnis Tiong Hua khususnya pembangunan ekonomi dibidang perdagangan kebanyakan dilakukan oleh etnis Tiong Hua meskipun mereka mayoritas berdagang tapi mereka bisa membaur dengan masyarakat lainnya.

“Dengan membaur etnis Tiong Hua dikota Palembang yang mayoritas umat muslim tidak membuat perpecahan justru memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

 

Reporter : Erda Suhaimi

Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.