Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Obike Dapat Mengurangi Kemacetan dan Emisi Karbon

0 56

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Guna mewujudkan Jakabaring Sport City (JSC) sebagai green sport city, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan banyak mendapat dukungan dari semua pihak. Kali ini Obike turut menawarkan penerapan sepeda beraplikasi online secara gratis (bicycle sharing) di kawasan JSC.

Kehadiran Obike ini direspon positif dan disetujui langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin ketika tim Obike beraudiensi di Griya Agung Palembang, Selasa (28/11/2017).

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menjelaskan bahwa untuk segala hal yang bertujuan mensukseskan Asian Games, terlebih dalam menjadi mitra mewujudkan inovatif gerakan hijau bersama untuk kehidupan yang lebih baik akan didukung sepenuhnya.

“Sepeda berbasis teknologi, bisa diterima di Provinsi Sumsel, lebih cepat lebih bagus, kita akan segera Launching Desember nanti,” ujarnya.

Lanjut Alex, Obike ini sendiri dianggap mampu menjadi inisiasi bagi Provinsi lainnya  dimana di Indonesia baru di Provinsi Sumsel yang pertama kali. “Kita (Provinsi Sumsel) ini memang harus yang pertama, karena kita bisa menjadi motivasi bagi provinsi lainnya,” katanya.

Untuk diketahui, Obike merupakan perusahaan teknologi yang berkembang di luar negeri. Obike telah hadir di 14 negara yang terakhir di spanyol, untuk saat ini Obike mengembangkan ke wilayah Republik Indonesia khususnya di Provinsi Sumsel sebagai transportasi di kawasan JSC saat Asian Games 2018 nanti.

Selain mengurangi emisi karbon Obike ini juga mampu mengurai kemacetan. Obike ini pula ditunjang oleh kunci yang berbasis online, sehingga mudah terdeteksi baik itu jarak, emisi karbon, serta mengetahui tempat parkir yang lebih mudah. (ril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.