Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Oesman Sapta Minta Korsel Tingkatkan Investasi di Daerah

0 31

JAKARTA, rakyatrepublika.com – Ketua DPD RI Oesman Sapta menerima Courtesy Call Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Kim Cang-beom. Dalam pertemuan tersebut, Oesman meminta agar hubungan baik kerja sama dengan Indonesia lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam bentuk investasi di daerah-daerah.

“Kami harapkan dengan ditugaskan kembali Yang Mulia menjadi Duta Besar untuk Indonesia akan meningkatkan kerjasama perekonomian. Terlebih perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di dunia menunjukkan bahwa Indonesia akan menduduki peringat 30 negara dengan pertumbuhan ekonomi yang baik,” tegas Oesman di Gedung DPD RI Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Hadir dalam pertemuan itu antara lain Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan Ketua BKSP DPD RI Bahar Ngitung.

Menurut Oesman Sapta, saat ini Indonesia sedang mengalami perkembangan yang pesat melalui banyaknya pembangunan. Untuk mendukung hal tersebut, Indonesia terus menjajaki kerja sama investasi dengan negara-negara asing agar dapat berinvestasi di Indonesia.

Oesman Sapta meminta agar Korea Selatan dapat lebih menanamkan investasi di Indonesia, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur kereta api di Kalimantan.

“Jadi, pintu kerja sama untuk Korea sangat terbuka lebar. Informasikan kepada DPD agar DPD bisa membantu Korea Selatan terkait investasi. Komunikasikan kepada kami. DPD RI sekarang mulai merubah mindset, DPD sekarang harus dapat mendorong investasi di daerah,” katanya berharap.

Karena itu, Oesman mengapresiasi mulai terbukanya komunikasi antara Korea Selatan dengan Korea Utara. Menurutnya hal tersebut merupakan tanda perdamaian antar negara di Semenanjung Korea tersebut. Adanya perdamaian tersebut juga dapat berpengaruh pada perkembangan negara-negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Sementara itu, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Cang-beom mengatakan bahwa negaranya sampai saat ini telah menjalin kerja sama yang erat dengan Indonesia. Selain itu, negaranya akan terus menjajaki kerja sama baru dengan Indonesia.

Dia berharap kerja sama antara Indonesia dengan Korea Selatan dapat semakin erat melalui DPD RI. “Mengenai kerja sama dengan Indonesia, kami terus menjajaki kerja sama terutama di industri padat karya. Kita juga memperluas bidang kerja sama di bidang budaya dan kesehatan. Dan ada kerja sama dengan Kementerian Perhubungan kedua negara untuk membangun railway kereta api di Indonesia,” kata Kim Cang-beom.

Dikatakan, peran DPD RI di Indonesia sangat penting karena sebagai lembaga perwakilan daerah, DPD RI memiliki peran untuk mensejahterakan daerah dan menjaga keseimbangan pertumbuhan ekonomi antar daerah.

“Peran DPD RI di Indonesia sangat penting kerena mewakili daerah untuk mensejahterakan dan menjaga keseimbangan pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Reporter : Ahmad Munif 
Editor   : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.