Mengungkap Fakta Dibalik Berita

“Pecah Kongsi” Hendra dan Suwarti, Konstelasi Politik di Mura Menghangat

0 9

MUSIRAWAS, RakyatRepublika –  Pecah kongsinya Bakal Calon Bupati (Balonbup) petahana, Musi Rawas (Mura), Ir H Hendra Gunawan dan Balonwabup, Suwarti Burhan yang memilih pasangannya sendiri-sendiri membuat konstelasi politik di Mura menghangat.

Dua seteru abadi, Hendra Gunawan dan Ratna Mahmud akhirnya mengumumkan pencalonan mereka sebagai Balonbup. Hendra menggandeng H Mulyana,M.Pd yang didukung enam parpol parlemen yang memiliki 24 kursi, sementara Ratna menggaet Suwarti yang didukung tiga parpol dengan 16 kursi.

Hendra usai menerima penyerahan form B.1-KWK Parpol dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa waktu lalu, tegas menyatakan siap untuk kembali bertarung guna memenangkan hati pemilih di Mura.

“Insya allah kami siap lahir dan batin, terlebih selama kurun waktu lima tahun ini sudah memberikan bukti nyata pembangunan di Musi Rawas,” kata Hendra didampingi Balonwabup, H Mulyana.

Tanpa bermaksud membanggakan diri, Hendra menyebut saat ini geliat pembangunan di Kabupaten Mura berhasil melepaskan diri dari sebelumnya tertinggal dibandingkan daerah lain di Sumsel kini mampu mensejajarkan diri bahkan salah satu daerah terdepan di Sumsel.

Rencananya, pasangan ini bakal mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Mura pada Jum’at (4/9/20202) mendatang yang yang diharapkan menjadi hari yang baik dan bakal membawa kemenangan bagi pasangan ini.

“Sebelum mendaftar ke KPU bersama dengan keluarga dan parpol pendukung kami akan melaksanakan yasinan terlebih dulu. Mohon doanya agar kami dapat melanjutkan pembangunan di Mura Darussalam Sempurna di tahun 2025 mendatang,” kata Hendra yang pernah menjabat sebagai Wabup Mura periode 2010-2015 silam ini. (**)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.