Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Pelajar Tingkat SD Berkompetisi Di O2SN

0 110

PALEMBANG, rakyatrepublika.com- Ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar baik itu Negeri dan Swasta di wilayah  kecamatan Gandus Palembang mengukuti kompetisi untuk menjadi perwakilan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan.

Usai ditemui saat pagelaran, Ketua Pelaksana O2SN dan FLS2N kecamatan Gandus Palembang Denso mengatakan, kegiatan ini berlangsung dari 21 sampai 24 Februari mendatang, dimana untuk O2SN terdapat beberapa cabang lomba diantaranya lari 60 meter, loncat katak, lari rintangan slolam, lomba lempar lembing, bola voli mini, bulutangkis, pencak silat, renang, karate, futsal dan MIPA.

“Untuk FLS2N ada empat kategori lomba yaitu menyanyi solo, membaca puisi, menari dan pantomime,” katanya.

Denso juga menyampaikan bahwa di tahun ini pihaknya telah menggelar lomba di dua tempat yakni SD Negeri 155 Palembang dan Markas Raider Gandus.

“Seperti biasa ditahun ini, peserta dari perwakilan SD masing-masing kecamatan Gandus. Namun ditahun ini khusus guru berprestasi hanya 3 guru yang ikut, alasanya pertama para guru senior sudah tua dan tidak mau ikut, sedangkan guru honorer tidak masuk kategori karena tidak mencapai masa kerja 5 tahun, jadi hanya beberapa peserta saja yang memenuhi syarat tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 143 Palembang Rismawati, S.Pd.SD mengatakan bahwa dirinya juga sudah mengirimkan beberapa perwakilan, namun untuk menang atau tidaknya siswa/i akan diumumkan pada saat penutupan Sabtu mendatang.

“Yang menjadi unggulan dari sekolaj kita yakni atletik dan menari, soalnya kedua lomba tersebut sudah pernah menjadi juara ditingkat kota Palembang, mudah-mudahan siswa di sekolahnya menjadi yang terbaik dan juara bisa membawa nama baik SD di kecamatan Gandus maupun diringkat Nasional jika lolos seleksi,” pungkasnya

 

Reporter : Hasan Basri

Editor      : Arman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.