Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Pelaku Perampokan ditempus Peluru, Tim Gabungan Opsnal Sat Reskrim Polres Muba

0 4

MUBA,RakyatRepublik – Rudi Hartono (30) warga desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang merupakan pelaku perampokan diwilayah Kecamatan Sungai Lilin, Keluang dan Babat Supat pada tahun 2019 lalu, akhirnya tewas ditangan petugas.

Pelaku perampokan yang sudah sangat meresahkan ini tertembak oleh tim gabungan Opsnal Sat Reskrim Polres Musi Banyuasin (Muba), Sabtu (05/09/2020) sekitar pukul 01.30 wib.

“Ada 5 Laporan (LP) aksi perampokan yang dilakukan oleh Rudi di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Muba pada bulan Februari 2019, September dan November 2019, ”Ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tang Jaya, SH, SIK. Saat memimpin press rilis di kamar jenazah RSUD Sekayu, Sabtu (05/09/2020).

Kapolres menegaskan, saat dilakukan penangkapan oleh anggota dilapangan yang dipimpin Kanit Pidum Ipda Nasirin, SH, di Desa Dayung, Kecamatan Batang Hari Leko.” Tersangka berusaha melawan petugas dengan menggunakan senjata api rakitan (senpira) jenis revolver. Kemudian anggota melakukan tindakan tegas terukur dan mengenai dada tersangka. Dan tersangka akhirnya meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit.”Ujarnya.

Dijelaskan kapolres, bahwa sebelumnya kita telah mengamankan lima orang komplotan rekan tersangka dalam beraksi melakukan perampokan.

Dimana identitas ke lima rekannya yaitu, Heri (30) warga Desa Tampang Baru, Kecamatan Bayung Lincir, Avivta alias Ujang Kribo (45) warga Desa Telang, Kecamatan Bayung Lincir

dan ADRIS Alias Idris Bin SAMSUL. Sementara Sidi alias Otong (30) warga Desa Dawas, Kecamatan Keluang meninggal dunia ketika melawan petugas saat akan ditangkap.

“Komplotan perampok ini telah lima kali beraksi merampok pada tahun 2019 yang lalu. Pertama pada bulan November dengan menodong seorang ibu hamil dijalan dan merampas kendaraannya.

Kedua, pada bulan November pelaku melakukan penodongan terhadap toke karet mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta. Ketiga dan keempat dengan melakukan perampasan motor dijalan

dan sejumlah uang. Terakhir dengan melakukan penodongan terhadap korban yang berada di dalam rumah dan harta bendanya diambil pelaku.

Dalam menjaga dan memelihara harkamtibmas di Musi Banyuasin. Saya tidak segan-segan dalam menindak tegas pelaku terutama pencurian dengan kekerasan yang sangat meresahkan di wilayah Bayung Lincir, Sungai Lilin dan sekitarnya,”Tegas Kapolres.

(Ulandari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.