Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Pemkot Palembang akan Kucurkan Dana Hibah Rp 3,9 M untuk KONI

0 2

Palembang, RakyatRepublika.com –

Untuk membantu pembinaan, pencarian atlet, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan mengucurkan dana hibah.

“Untuk KONI akan kita kucurkan dana hibah sebesar Rp 3,9 Miliar,” terang Kadispora Kota Palembanv Ahmad Zazuli, dihadapan peserta raker KONI di Swarna Dwipa, Senin (5/4).

Nilai tersebut ungkapnya, memang tidak terlalu besar tetapi cukup untuk melakukan pembinaan, pencarian bibit atlet.

“Saya rasa ada juga bantuan kucuran dana dari KONI Provinisi, dan itu bisa membantu pembinaan atlet,” ucap Zazuli.

“Saya harap pengurus KONI, cabor bisa menggandeng pihak ketiga dalam bentuk sponsorship bila ada event olahraga,” sambungnya lebih lanjut.

Sementara, Ketua KONI Kota Palembang H. Anton Nurdin menjelaskan bila Palembang Juara menjadi harga mati. Yanga mana, berbagai kegiatan akan dilakukan dan untuk memulainya dengan membentuk program kerja.

“Bahasa Kito Pacak, Kito Galak Palembang Juara muncul dari suara pengurus. yang memiliki semangat,” jelasnya di hadapan Wali Kota Palembang melalui Staf Ahli Altur Febriansyah, Dandim 0418/Palembang, dan tamu undangan lainnya.

Kedepan dirinya akan membuat regulasi, dimana setiap atlet yang berprestasi, tidak untuk dijual belikan. Jangan atlet dibeli pada saat event, dan dipulangkan bila tidak ada event.

“Mari kita berpikir, agar atlet kita tidak dibeli oleh kabupaten – kota yang lain pada saat event – event olahraga,” ungkapnya.

“Kami juga mengharapkan dukungan,  Apa yang bisa kami lakukan bila tidak ada dukungan,  dan kami harapkan suport tersebut,” tandasnya.()

Leave A Reply

Your email address will not be published.