Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Pemukiman Desa Petaling Dilanda Banjir Setinggi Satu Meter

0 102

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Pemukiman desa Petaling kecamatan lais kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provins Sumatera Selatan ini dilanda banjir setinggi lebih kurang satu meter. Pasalnya intensitas curah hujan sangat tinggi dan juga luapan air suangi musi serta sungai batang hari leko meluap.

Dampak dari Bbnjir tersebut melumpuhkan aktivitasswarga karena akses jalan desa yang terputus terendam banjir seingga warga pun terpaksa mengunakan perahu untuk beraktivitas.

Meskipun banjir ,warga belum mau mengunsi dan memilih tetap bertahan di rumah dikarena merupakan rumah panggung atau rumah yang bertiang tinggi.

Salah satu warga desa Petaling, Aderia (26) mengaku belum bisa melakukan aktivitas seperti biasanya akibat dari banjir, “Banjir seperti ini kita menjadi susah, mau belanja ataupun mau keluar desa pun sulit sehingga menggunaakan perahu terlebih dahulu, walaupun banjir kita pun tidak ada rencana untuk ngunsi, karena dikhawirkan jika ngunsi takutnya barang-barang kita di rumah hilang,” katanya, Selasa (13/3/2018).

Banjir yang melanda desa petaling ini sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya karena pemukiman mereka terbilang dataran rendah meski banjir tak menelan korban jiwa, warga pun tetap waspada karena kondisi cuaca saat ini mulai ekstrim.

Reporter : Tery Fitriyani
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.