Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Penentu Poin Kelulusan, USP Wajib Diikuti

0 4

PALEMBANG, RakyatRepublika.com –

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) saat ini sedang melansungkan kegiatan Ujian Satuan Pendidikan (USP) sebagai pengganti Ujian Nasional (UN) sebagai salah satu penentu kelulusan siswa.

Kepala SMKN 1 Palembang, Suparman mengatakan, USP ini dilaksanakan dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 9 April mendatang.

“Tahun ini ada sebanyak 421 siswa kelas XII mengikuti USP secara daring dan luring, Jadi siswa datang ke sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Siswa datang ke sekolah namun tetap mengerjakan secara daring atau kualitifa jadi langsung dari hp masing-masing,” jelas Suparman

Hal ini dilakukan untuk memastikan agar pelaksanaan ujian ini dapat berjalan lancar dan aman.

“Jadi siswa juga bisa merasakan benar bagaimana ujian ini dan juga dijawab dengan kejujuran masing-masing siswa,” bebernya.

Ia mengatakan bagi siswa yang tidak dapat mengikuti secara langsung maka bisa juga secara daring dari rumah.

Selain USP sebagai Salah satu poin Penentu kelulus, kehadiran siswa dan juga nilai rapor 1 sampai 5 semester pun ikut memengaruhi. “Dalam menentukan kelulusan siswa memang kembali ke keputusan sekolah masing-masing,” ujarnya

“Karena ujian ini sangat penting karena sebagai salah satu syarat menentukan kelulusan, maka dari itu bagi siswa yang sakit kita juga menyediakan ujian susulan,” ungkap dia.(Ari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.