Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Peringkat Lima di Sumsel, Sekda Muba Minta Penyusunan LPPD Tahun 2017 Ditingkatkan

0 53

SEKAYU, rakyatrepublika.com-
Rapat hasil penilaian mandiri (Self Assesment) atas dokumen pendukung penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017 dilaksanakan di ruang rapat Serasan Sekate, Senin (12/3/2018).

Rapat tersebut dipimpin langsung Sekretraris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs H Apriyadi MSi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Rusli SP dan juga dihadiri dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut membahas tentang Penyusunan LPPD Kabupaten Muba Tahun 2017 yang setiap tahun dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi kembali kinerja Perangkat Daerah, sehingga kedepan dengan harapan prestasi yang selama ini telah diraih bisa dipertahankan dengan hasil kinerja yang lebih baik.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, untuk evaluasi kinerja tahun 2017 terhadap penyusunan laporan didasari surat Menteri Dalam Negeri no 120 tahun 2017 yang intinya dalam rangka peningkatan kinerja kita,” kata Apriyadi.

Apriyadi pun menyampaikan selain itu juga pada penilaian LPPD tahun 2016 memang kabupaten Muba ini mendapat nilai yang tinggi.

“Untuk penilaian Kabupaten Muba termasuk kabupaten peraih nilai tinggi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Peringkat ke Lima. Kedepan prestasi ini yang harus kita tingkatkan lagi dengan kinerja yang baik, tentu mendapatkan hasil yang baik pula,” ujarnya.

Leading sektor yang langsung menangani terkait LPPD ialah Inspektur dan Bagian Tata Pemerintahan Setda Muba. Namun diharapkan seluruh OPD bekerja keras untuk keberhasilan target yang ingin diraih tersebut.

Reporter : Tery Fitriyani
Editor     : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.