Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Persit KCK Koorcab Rem 044 Gelar Pengajian Bersama dan Santuni Anak Yatim

0 62

PALEMBANG, rakyatrepublika.com- Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya menyelenggarakan pengajian bersama dan pemberian santunan kepada anak Yatim dari Panti Asuhan Sembilan Bersaudara Palembang bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo di jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Kamis (22/2/2018).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Mia Kunto melalui Wakil Ketua Persit Ny. Indah Sjahroni mengatakan, kegiatan pengajian ini bertujuan untuk mempertebal dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi anggota Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya, serta untuk membantu anak-anak Yatim yang ada di lingkungan Korem 044/Gapo.

“Kita sebagai umat muslim/muslimah diperintahkan untuk memberikan sebagian harta yang kita dapat karena didalamnya terdapat sebagian hak anak yatim dan yatim piatu. Inshaa Allah, apabila kita ridho dan iklas bersedekah maka Allah SWT akan mempermudah jalan hidup kita di dunia maupun akhirat nanti,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ustad Letda Inf H. Syamsul Rizal menyampaikan tentang keutamaan menyantuni anak Yatim adalah di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah SAW.

 “Setiap anak, baik Yatim maupun bukan Yatim mempunyai keinginan sama, cita-cita untuk meraih masa depan yang lebih baik, jika anak yang tidak Yatim mendapatkan kasih sayang dari Ibu dan Bapaknya, tapi anak Yatim hanya mendapatkan kasih sayang dari seorang Ibu/Bapak. Dengan kita menyantuni, mengurus, dan merawat mereka, diharapkan mereka bisa mendapatkan kasih sayang sebagaimana anak-anak yang lainnya,” ujarnya.

Pengajian rutin yang dihadiri oleh Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 beserta pengurus dan anggota serta 50 orang anak Yatim dari Panti Asuhan Sembilan Bersaudara Palembang ini, dilaksanakan secara rutin setiap bulan dengan kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Yasin bersama, ceramah agama dan dan do’a serta pemberian bingkisan kepada anak Yatim dari Panti Asuhan Sembilan Bersaudara Palembang. (ril)

 

Editor : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.