Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Peserta Paket C Bakal Mengikuti UNBK

0 85

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Bukan hanya siswa Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) saja yang ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 27-28 April 2018 mendatang. Tidak hanya itu, peserta paket C Sebanyak 513 di Kota Palembang pun bakal melaksanakan UNBK. Ratusan peserat ujian ini akan disebar pada lima lokasi ujian yakni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1,4,8,9 dan SMAPN 17 Palembang.

Kepala Bidang (Kabid) Paud dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, Ismi Mulyati mengatakan bahwa sebanyak 513 peserta paket C atau setara dengan Sekolah Memengah Atas (SMA) tersebut berasal dari 26 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota Palembang.

“Dari total peserat tersebut, 507 peserta diantaranya mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan 6 peserta sisanya mengambil jurusan Ilmu Pengetahun Alam (IPA),” katanya, Senin (5/2/2018).

Lanjut Ismi, pelaksanaan ujian paket C sendiri akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 27-28 April 2018 di lima lokasi yakni SMPN 1,4,8,9 dan SMAPN 17 Palembang. Menurutnya, syarat lulus ujian tersebut peserat harus memiliki mendapatkan nilai sebesar 5,5 setiap mata pelajarannya.

“Kita menghimbau kepada peserta untuk mempersipakn diri dengan baik agar mendapatkan nilai diatas standard an lulus ujian, Rata-rata peserta ujian paket C tahun ini tidak terlalu tua. Dengan pelatihan yang dilakukan di PKBM membuat peserat akan terbiasa mengoperasikan computer dan tidak kaku saat melaksanakan ujian,” katanya.

Selain itu, Ismi juga menghimbau PKBM agar giat mengadakan pelatihan komputer bagi siswa masing-masing agar bisa melaksanakan ujian dengan baik. “Selain itu, pihak panitia sendiri akan melakukan simulasi UNBK seminggu sebelum pelaksanaan ujian dilakukan,” pungkasnya .

 

Reporter : Hasan Basri
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.