Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Polisi Ringkus Empat Sekawan Bobol Gudang Indo Sehat

0 98

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
M Gunawan alias Wawan (31), M Mansyur (31), Novrizal alias Iis (30) dan Ade Hiltan Hidayat (30) yang merupakan sekawan pelaku yang menguras barang-barang yang ada di dalam gudang Indo Sehat.

Pertama kali menjalan aksi, para penjaga malam ini berhasil mengambil barang-barang yang ada di dalam gudang. Ada sebagian barang hasil curiannya yang sudah mereka jual, tetapi ada juga yang mereka gunakan sendiri. “Kami masuk ke dalam gudang dengan cara memanjat tembok menggunakan tali. Setelah berhasil masuk, kemudian menjebol jendela,” kata tersangka Gunawan saat diamankan di Polsek IT II Palembang, Minggu (18/2/2018).

Lantaran berhasil melakukan aksi tersebut, keempat pria ini malah ketagihan sehingga kembali melakukan aksi pencurian selanjutnya. Setidaknya, sebanyak empat kali mereka sudah melakukan pencurian di gudang yang mereka jaga. Hampir seluruh barang-barang yang ada di dalam gudang mereka curi. Hasil dari menjual baramh curian, uangnya dipergunakan untuk membeli miras.

“Barang yang ada di dalam semuanya sudah lama, jadi memang terlihat seperti sudah usang. Tetapi, semuanya masih bisa digunakan,” ujar tersangka Mansyur.

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Hadiwijaya didampingi Kanit Reskrim Ipda Andri ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan keempat tersangka setelah adanya laporan dari korban bila barang-barang yang di dalam gudang telah dicuri.

“Setelah medaparkan laporan, Kami pun mendatangi tempat kejadian perkara di jlan Perintis Kemerdekaan Gudang Indo Sehat kecamatan IT II Palembang. Dilokasi, kami melakukan penyelidikan. Ternyata mereka ini sudah empat kali melakukan pencurian,” ujarnya sembari menyebutkan bahwa keempat tersangka yang diamankan di lokasi berbeda. Dua tersangka harus dilumpuhkan karena berupaya kabur ketika akan ditangkap. Untuk ke empat tersangka akan di jerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

Reporter : Meyda Sari

Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.