Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Polisi Tembak Dua Pelaku Pencurian dan Perampas Handphone Siswa SD

0 9

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Pelaku perampasan Handphone terhadap siswa SD (Sekolah Dasar) yang juga kerap melakukan aksi pencurian sepeda diberbagai tempat di kota Palembang yakni Aldo Iqbal dan Hamzah, warga jalan Pangeran Sido Ing Lautan, lorong Singa Yudha, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan IB II Palembang, berhasil dibekuk Unit 4 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kompol Zainuri.

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan korban kepada pihak kepolisian yang akhirnya berhasil membekuk kedua tersangka di warnet saat sedang bermain game online, karena berusaha melakukan perlawanan saat akan ditangkap, polisi harus melakukan tindakan tegas dengan menghadiahi beberapa peluru di kaki tersangka hingga membuat keduanya tak dapat berkutik lagi.

Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Suryadi SIK didampingi Kanit 4 Jatanras, Kompol Zainuri SH mengatakan kedua tersangka merampas HP siswa SD pada tanggal 6 Februari yang lalu saat
korban sedang melintas di jalan Inspektur Marzuki.

“Tersangka merampas handphone korban serta memukul kepala korban hingga korban jatuh, sementara untuk kasus pencurian sepeda, kedua tersangka diketahui melakukan aksi pencurian di beberapa tempat di wilayah palembang,”ujar Suryadi saat menggelar pers rilis di Mapolda Sumsel, Selasa (26/2/2020).

Ditambahkan Suryadi, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap keduanya.” Laporan polisi yang masuk ke kita saja sudah ada sepuluh tempat kejadian perkara, kita akan selidiki lagi apakah ada aksi kejahatan lain nya yang dilakukan kedua tersangka. Saat ini, kita masih mengejar tiga rekan pelaku lain yang diketahui ikut melakukan aksi pencurian bersama mereka berdua,” pungkas Suryadi.

Sementara kedua tersangka saat ditanyai mengaku nekad melakukan aksi kejahatan agar dapat berpesta narkoba dan bermain game online.” barang yang dicuri kami jual melalui konten media sosial dengan harga Rp I juta,” kata tersangka sambil meringis menahan sakit dikakinya akibat luka tembak timah panas polisi. (Mella)

Leave A Reply

Your email address will not be published.