Mengungkap Fakta Dibalik Berita

PT Wastika dan Instansi Terkait Launcing Pos Jaga Bersama

0 69

KAYUAGUNG, rakyatrepublika.com-
PT. Waskita Karya dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Perhubungan, Dinas Polisi Pamong Praja dan Dinas PBK ini bekerjasama dengan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres OKI Guna launcing Pos Jaga Bersama.

Pos jaga tersebut dibangun di Empat lokasi yang berbeda diantaranya di jalan merdeka samping jembatan Kelurahan Mangunjaya-Kotaraya, simpang tiga srikelang, Shopig Center Kayuagung dan didepan polres OKI.

Pos Jaga bersama ini akan dijaga selama kegiatan mobilisasi pengangkutan material oleh armada proyek Tol Kapal Betung dengan jam-jam penggunaan yang telah disepakati bersama antara PT. Waskita Karya, Pemkab OKI dan Kepolisian Resost OKI.
Dalam pos jaga bersama ini akan di standby kan petugas dari Satuan Lalulintas Polres OKI, Dishub, Pol PP sebanyak empat orang personil setiap instansi tersebut dibagi menjadi 2 shif pagi dan sore.

“Mari kita bersama-sama mentaati kesepakatan yang telah dibuat, baik Satlantas, Dishub laksanakan tugasnya serta selain masyarakat PT. Waskita Karya juga harus mentaati komitmen bersama agar terciptanya kondusif pengguna jalan dan kenyamanan masyarakat,” kata Plt Bupati OKI, Kamis (16/3/2018).

Ia pun menyampaikan saat ini kesadaran masyarakat masih kurang dengan peraturam lalu lintas. “Saya berharap masyarakat sadar dan taat berlalu lintas, karena utamakan keselamatan. Mari bersama-sama kita taati peraturan jika ada rambu-rambu melarang untuk menunjukan arah yang dilarang maka harus di taati,” harapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres OKI AKP Ricky N mengatakan pengguna jalan harus mentaati peraturan lalu lintas yang telah di pasang dan diberlakukan. “Diketahui saat ini terjadinya kesemerautan lalulintas disebabkan oleh masyarakat itu sendiri karena sudah mengetahui adanya peraturan masih juga dilanggar,” ujarnya.

Perwakilan dari PT. Waskita Karya, Batara selaku koordinasi proyek Tol ketika dibincangi awak medis mengatakan untuk pos jaga bersama yang dibangun ini nantinya oakan diserahkan kepada Pemkab OKI.
“Pos jaga bersama yang telah dibangun nantinya ada petugas dari pihak kita, dan juga untuk jalan rusak akan diperbaiki oleh pihak kita, serta membuat spanduk himbauan, semua ini kita lakukan untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Indra
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.