Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Puluhan Siswa di Palembang Siap Kibarkan Merah Putih Saat HUT RI

0 88

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kota Palembang, mulai mengikuti latihan awal sebagai persiapan untuk puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 pada 17 Agustus mendatang.

Latihan awal paskibraka kota Palembang ini, diikuti sebanyak 34 anggota yang terdiri dari berbagaia SMA/SMK Negeri dan swasta se kota Palembang.

Ketua Pelaksana yang juga merupakan Kasi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora kota Palembang, Tarmizi mengatakan, anggota paskibraka kota Palembang ada 34 orang.

Setelah mengikuti seleksi, nantinya akan dipilih empat orang yakni dua putra dan dua putri akan dikirim untuk tingkat provinsi, sedangkan 30 anggota akan jadi tim inti paskibraka tingkat kota.

“Ini merupakan hari ini ke tujuh mereka latihan awal dan mereka ini dilatih selama satu bulan, yakni 15 hari untuk latihan awal mulai tanggal 18 Juli sampai 6 Agustus 2018 dan akan dikarantina selama 15 hari mulai dari tanggal 7-18 Agustus 2018,” kata Tarmizi disela-sela kegiatan pelatihan paskibraka di Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa (24/07/2018).

Selama latihan, lanjut tarmizi,mereka dibimbing oleh pelatih yang berasal dari personil dari Kodim 0418 kota Palembang, Polresta Palembang, PPI dan Dispora kota Palembang.

“Sebelumnya, pihak Dispora sendiri sudah menyeleksi sebanyak 600 siswa dan terpilih menjadi 34 anggota paskibraka tingkat kota,” jelasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.