Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Ratusan Prajurit Korem 044/GAPO Ikuti Garjas

0 124
PALEMBANG, rakyatrepublika.com
Sebanyak 476 personel Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 044/Garuda Dempo mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2018 yang dilaksanakan selama tiga hari di lapangan Jasdam II/Swj KM 9 Palembang dan di kolam renang Yonif Raider 200/BN Gandus, Jumat (11/5/2018).
Kegiatan Garjas tersebut diawasi langsung oleh pejabat dari Kodam II/Sriwijaya, sebelum melakukan Tes Garjas masing-masing personel dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Kesdam II/Swj berupa pemeriksaan tekanan darah, bagi yang tensinya tinggi tidak diperbolehkan mengikuti tes Garjas.
Beberapa materi yang harus dilaksanakan dalam tes Garjas tersebut antara lain  melaksanakan Tes Kesegaran A lari jarak 3200 meter dan Tes Kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run, serta Tes Kesegaran C kemampuan renang militer dengan jarak 50 meter.
Kajasrem 044/Gapo Kapten Inf Rusman yang diwakili oleh Bajasrem 044/Gapo Serka Asril Hasi yang sedang mendampingi personel Korem 044/Gapo menekankan kepada seluruh anggota agar memperhatikan faktor keamanan personel.
“ Saya katakan kepada mereka bahwa jangan memaksakan kemampuan individu yang dapat berakibat fatal dan bagi yang sakit melaporkan diri serta laksanakan Garjas dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, saya yakin kalian mampu melaksanakanya,” ujarnya.
Sementara itu Kasipers Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo mengatakan bahwa kegiatan Garjas yang dilaksanakan ini sebagai syarat yang harus dipenuhi setiap prajurit dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) satu tingkat lebih tinggi.” Oleh karenanya kepada setiap prajurit jajaran Korem 044/Gapo harus dapat secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia prajurit dan hasil tes kesegaran jasmani ini akan dibawa ke dalam sidang Pankar tingkat Korem 044/Gapo,” imbuhnya. (Ril)
Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.