Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Sekda Sumsel Pimpin Rapat Pokjda dan SDG’s Indonesia

0 21
PALEMBANG, rakyatrepublika.com –

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Nasrun Umar menggelar Rapat Kelompok Kerja (Rapat Pokja) dan Sustainable Development Goals  (SDG’s) Indonesia di Kantor Bappeda Provinsi Sumsel, Kamis (2/11/2017)

Rapat tersebut dihadiri langsung Sekda Pemprov Sumsel, Nasrun Umam, Direktur Perkotaan Perumahan dan Permukiman, Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/ Bappenas RI, Tri Dewi Virgiyanti serta tim dari sekretariat  Sustainable Development Goals  (SDG’s) Indonesia ini dalam rangka membahas adanya isu-isu yag strategis (analisis situasi) dari empat pilar diantarany pokja pilar peningkatan kesejahteraan ekonomi masyrakat, pokja pilar kesejahteraan kehidupan sosial masyarakat, pokja kualitas lingkungan hidup, dan pokja pilar pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Nasrun Umar mengatakan, hal ini merupakan langkah awal sebagai bentuk kesiapan pemerintah provinsi Sumsel dalam melaksanakan agenda pembangunan berkelanjutan, terbukti ditandai dengan Penyusunan Rencana Aksi Daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018-2023.
Bahkan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 59 Tahun 2017 Pasal 20 tentang mengamanatkan bahwa paling lambat satu tahun sejak diterbitkannya Perpres tersebut. Oleh karena itu rencana aksi tujuan pembangunan berkelanjutan sudah harus ditetapkan agar dapat dilaksanakan di daerah.

“Pemprov sumsel bersama dengan Kabupaten/Kota se- Sumsel harus mempersiapkan hal yang lebih baik sebagai pelaksana dan Kabupaten/kota menjadi bagian dari rencana aksi tersebut sebagaimana diamanatkan pada Pasal 15 Perpres 59 Tahun 2017,” ujarnya.Setelah dilakukan rapat Pokja tersebut mendapatkan hasil akhir yang diketahui tentang akar permasalahan, isu strategis serta strategi pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan Provinsi Sumsel. Dan juga dari hasil analisis situasi akan dipergunakan sebagai masukan dalam menentukan kebijakan, strategi, program dan kegiatan untuk keberhasilan pencapaian indikator-indikator TPB Provinsi Sumsel,”  pungkasnya. (ril) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.