Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Siswa SMK Negeri 2 Palembang Ikuti Pertandingan LKS Tingkat Nasional

0 177

PALEMBANG, rakyatrepublika.com –

Setelah berhasil meraih juara di tingkat provinsi beberapa waktu lalu, empat siswa SMK Negeri 2 Palembang akan melaju ke Lomba Kompetisi Siswa (LKS) untuk tingkat Nasional yang berlangsung pada tahun 2018 nanti.

Kepala SMK Negeri 2 Palembang Drs H Zulkarnain MT mengatakan, untuk perwakilan LKS tahun ini siswanya terpilih lagi dalam beberapa bidang Industri yakni Auto Mobile Teknologi dan CADD Building dan Mekatronika serta Robotic.“ Nantinya mereka akan mewakili nama Sumsel dalam pertandingan LKS tingkat nasional, tentu persiapan sekarang ini akan didampingi guru masing-masing bidang seperti pemberian teknik fisik dan mental,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja dari bagi peserta  bakal dilatih DUDI, sebab tingkat Nasional ini saingannya sangat berat. Oleh sebab itu dibutuhkan persiapan yang matang dan maksimal. “Mereka ini pun bakal diberikan pelatihan khusus oleh perwakilan DUDI di beberapa tempat luar kota Palembang, kalau Auto Mobile Teknologi di Jakarta dan CADD Building di Bandung, Mekatronika di Tanggerang dan Robotic di Jawa,” jelasnya. 

Untuk tahun ini, ujar Zulkarnain, dirinya berharap siswa nya bisa menjadi juara.“ Kami juga akan memberikan pelatihan akan sikap dan karakter soalnya mereka ini harus menghadapi orang banyak dan tidak boleh emosi dalam lomba nantinya sehingga fisik dan mental mereka semakin kuat,” imbuhnya.

Dijelaskan Zulkarnain, Auto Building adalah lomba bagaimana cara merawat dan memperbaiki kendaraan dan pihak sponsor dari mobil ternama akan memberikan bimbingan khusus selama satu bulan.“ Dalam lomba LKS Nasional pada bulan Mei 2018 mendatang ada tiga daerah yang bakal jadi penyelenggara yakni di Kupang, Bangka Belitung dan Aceh, doakan saja SMKN 2 Palembang bisa menjadi juara LKS di tingkat Nasional karena mereka bukan hanya membawa nama sekolah tetapi juga membawa nama Sumsel,” pungkasnya.

 
 
Reporter :  Hasan Basri
Editor      : Mella
Posting   : Angga

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.