Mengungkap Fakta Dibalik Berita

SMSI Banyuasin Gelar Rapat Pengurus Bahas Rakernas

0 16

BANYUASIN, RakyatRepublika –  Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (4/9/2020) gelar rapat di Taman Selfie Putri Wisata jalan Walisongo Desa Bukit Kecamatan Betung dalam rangka membahas salah satunya tentang persiapan keikutsertaanya Rakernas SMSI pada akhir September 2020 di Jakarta.

Terlihat hadir dalam rapat Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie, Sekretaris Sumarthin, Bendahara Evi Farlina, pemilik media Online, para Kepala Biro Media Online, wartawan berjumlah 25 orang.

Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie dalam rapat tersebut bukan hanya membahas tentang keikutsertaanya dalam Rakernas di Jakarta saja, melainkan menyampaikan hasil Bimtek yang dilaksanakan belum lama ini dan hari ini kita sampaikan dengan rekan-rekan agar lebih mengetahui lebih dalam menjadi anggota SMSI.

Alhamdulillah dari SMSI Banyuasin dalam Bimtek yang lalu dari Banyuasin ada 3 orang saya sendiri, ibu Nuro dan Bapak Ulpa Yusmadi dan ternyata jika perusahaan media online kita bisa bergabung menjadi anggota SMSI sangat banyak keuntunganya.

Bagi perusahaan media yang tergabung dalam SMSI baik perusahaan maupun wartawanya memdapat bantuan hukum, jika mendapat permasalahan terkait pemberitaan, karena SMSI sudah bekerjasama dengan lembaga bantuan hukum dari Peradi dan masih banyak lagi keuntunganya.

Terkait Rakernas Sumantri mengarahkan untuk persiapan hadir dalam Rakernas diharapkan bisa seluruh pengurus dan anggota SMSI Banyuasin ikut serta, maka perlu dirembukan bersama agar acara itu bisa berangkat semua.

Kemudian Sumantri mengingatkan kepada pengurus SMSI Banyuasin bagi yang belum mengisi formulir keanggotaan maka segera mengirimkan formulir tersebut agar kita dianggap sudah menjadi pengurus SMSI Banyuasin, tegasnya.

Dalam waktu dekat ini kita akan beraudensi ke Bupati, DPRD Banyuasin serta relasi lainya sekaligus bahwa SMSI di Banyuasin telah ada dan terbentuk dan diminta seluruh jajaran SMSI Banyuasin bisa kompak dan terus bersemangat, sambung Alex Embang Putra pembina SMSI Banyuasin.

Alex juga meminta segenap jajaran SMSI ini saling sinergi baik sesama wartawan, walau lain perusahaan medianya juga lain wadah wartawanya, sebab SMSI ini wadah perusahaan media,

sekalipun juga ada wadah perusahaan yang lainya, namun SMSI inilah yang sudah diakui dunia, karena sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan media lainya seperti Siberindo, lanjut Ulfa Yusmadi.

Dia menambahkan, walau dirinya mengaku pendatang baru didalam SMSI ini tetapi dirinya optimis dengan bergabung di SMSI nama perusahaan medianya juga cepat berkembang, tutupnya.

 

(Top)

Leave A Reply

Your email address will not be published.