Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Soal CT Cawapres, Fadli Zon: Politik Cair Hingga 10 Agustus

0 99

JAKARTA, rakyatrepublika.com-

Munculnya pengusaha Chairul Tanjung (CT) sebagai salah satu cawapres Jokowi membuat jagad politik makin cair, apalagi belum ada pasangan capres-cawapres yang definitif, sehingga segala kemungkinan akan terjadi.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon pun ketika ditanya soal CT sebagai cawapres mengatakan kalau Jokowi minta waktu hingga tanggal 4 sampai dengan tanggal 10 Agustus mendatang, dimana saat itu pasangan capres dan cawapres didaftarkan ke KPU.

“Kita lihat saja nanti semua masih cair dan belum ada calon yang definitif, sehingga kita tunggu sampai 10 Agustus. Jadi, proses dialog politik nanti akan menemukan titiknya,” tegas Wakil Ketua DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Menurut Fadli, pasca Idul Fitri 1439 H proses politik akan makin intensif. “Saya kira nanti setelah lebaran akan lebih intensif pembicaraan-pembicaraan politik hingga pendaftaran ke KPU,” pungksnya.

Chairul Tandjung semula disodorkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, menurutnya CT adalah seorang pengusaha sukses dan pengalaman di bidang pemerintahan cukup baik saat menjadi Menko Perekonomian di era SBY.

“CT orang yang sangat berhasil di dunia usaha juga pernah jadi Menko Ekonomi, di akademisi juga bagus. Saya pikir sangat berpotensi juga jadi salah satu dalam pembahasan Capres dan Cawapres,” ujar anggota Komisi I DPR RI itu.

Reporter : Achmad Munif
Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.