Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Spesialis Pencuri Kaca Spion Mobil Mewah Ini Diringkus Polisi

0 189

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Petugas dari tim khusus anti bandit (Tekab) Polresta Palembang berhasil meringkus pelaku spesialis pencuri kaca spion mobil, Zakaria (21) warga Merah Mata kabupaten Banyuasin.

Tersangka Zakaria diamankan dikediamannya lantaran pelaku telah melakukan pencurian kaca spion mobil sebanyak 10 kali di kawasan kota Palembang dengan target mobil mewah yang di parkir kawasan perbelanjaan dan ruko di kawasan keramaian. Pelaku biasanya beraksi saat malam hari saat mobil tengah diparkirkan korbannya.

Berdasarkan pengakuan tersangka Zakaria bahwa tidak terhitung lagi jumlah kaca spion mobil milik pengendara yang dicuri oleh pelaku diantaranya Honda Jazz,Toyota Avanza, Daihatsu Terios, Strada, dan Nissan Juke.

“Sudah tidak ingat lagi pak, Saya sudah lupa, karena tidak terhitung lagi jumlahnya berapa, mungkin sudah puluhan kaca spion yang kami curi,” katanya Minggu (10/12/2017).

Dikatakan Zakaris dimana dirinya melakukan pencurian kaca spion mobil mewah sejak tahun 2010. Ketika melakukan aksinya tersebut, tersangka tidak sendirian, melainkan bersama temannya MM yang saat ini masih buron (DPO). Hasil curian ini dijual pelaku di pasar Cinde seharga Rp 200 ribu sepasang.

“Disana sudah ada penadahnya, biasanya kalau ada barang kami langsung jual jadi tidak repot lagi untuk mencari pembelinya,” jelasnya seraya menyebutkan terpaksa mencuri karena kebutuhan makan dan merokok.

Sementara itu, Kanit Tekab Polresta Palembang, Ipda Daniel ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku setelah melihat rekaman CCTV kejadian pencurian spion mobil.

“Setelah mengetahui keberadaan tersangka, kami pun langsung mendatangi rumahnya lalu kemudian mengamankan tersangka dan langsung di bawa ke Polresta Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut, ” pungkasnya.

Reporter : Meyda Sari
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.