Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Sumsel Juara Umum Kejuaraan Palembang Woodball Invitation Danrem 044/Gapo Cup Tahun 2018

0 92

Kejuaraan Palembang Woodball Invitation Danrem 044/Gapo Cup Tahun 2018  yang diikuti sebanyak 79 atlit. Perwakilan dari 14 Provinsi di Indonesia resmi ditutup oleh Ketua Umum Indonesia Woodball Asosiasi (IWbA) Kota Palembang Yuniarti Minha, SH di komplek Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, Minggu (25/2/2018).

 

Ketua Umum IWbA Kota Palembang Yuniarti Minha, SH menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kejuaraanPalembang Woodball Invitation Danrem 044/Gapo Cup Tahun 2018 ini, tidak hanya terbatas diraihnya prestasi-prestasi atlet saja, tetapi lebih dari pada itu untuk memperkenalkan Sumsel khususnya Kota Palembang sebagai Kota olahraga nasional dan juga sebagai sarana untuk membangkitkan minat olahraga khususnya Woodball di tingkat nasional, serta juga sebagai sarana silaturahmi antar atlit dari berbagai daerah di Indonesia agar saling mengenal,” katanya.

Lebih lanjut, Yuniarti Minha, SH mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah menunjukkan prestasi terbaiknya. Dengan harapan agar prestasi yang telah dicapai itu dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Pada kejuaraan ini, dari hasil akhir yang diperoleh medali, menempatkan Tim Provinsi Sumsel sebagai Juara Umum dengan perolehan hasil 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu, disusul Tim Boyolali (Jatem) dan Kutai Kartanegara (Kaltim). Peserta yang meraih emas dadi Tim Sumsel yaknk Mutiara Wahyuni di nomor Tunggal Putri Stroke Competition dan nomor Tunggal Putri Fairway Competition.

Adapun juara secara keseluruhan adalah Kategori Senior untuk nomor Tunggal Putra Stroke Competition diraih I Kadek Agus Suardana dari Undiksha (Bali), Nomor Tunggal Putri Stroke Competition diraih Ika Yulianingsih dari Unnes Semarang (Jateng), Nomor Beregu Putra Stroke Competition diraih Boyolali (Jateng), Nomor Beregu Putri Stroke Competition diraih Bintan (Kepri), Nomor Tunggal Putra Fairway Competition diraih Surono dari Boyolali (Jateng) dan Nomor Tunggal Putri Fairway Competition diraih Susanti Dwi Umi Elfiah dari Banten.

Sedangkan di kategori yunior dengan Nomor Tunggal Putra Stroke Competition dan  Nomor Tunggal Putra Fairway Competition diraih M. Indika Pria Ramadan dari Kutai Kartanegara Kaltim, Nomor Tunggal Putri Stroke Competition dan Nomor Tunggal Putri Fairway Competition diraih Mutiara Wahyuni dari Sumsel.

Usai pelaksanaan upacara penutupan Kejuaraan Palembang Woodball Invitation Danrem 044/Gapo Cup Tahun 2018, seluruh peserta dari luar Sumsel diajak keliling Kota Palembang oleh Ketua Umum IWbA Kota Palembang Yuniarti Minha, SH bersama dengan panitia penyelenggara dalam rangka memperkenalkan Destinasi Wisata yang ada di Kota Palembang seperti Benteng Kuto Besak (BKB), Pulau Kemarau, Kambang Iwak, Bait Al Quran Besar dan tempat-tempat wisata lainnya. (ril)

 

Editor : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.