Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Technopark SMK Negeri 2 Palembang Masih Tahap Pembangunan

0 261

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Salah satu sekolah yang ada di Provinsi Sumsel, SMK Negeri 2 Palembang bakal bakal memiliki technopark yang pertama. Technopark ini merupakan bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk SMK yang terpilih diseluruh Indonesia.

Kepala SMKN 2 Palembang, Drs H Zulkarnain MT mengatakan bantuan dari pusat ini pun diberikan bagi sekolah tertentu saja. Dari seluruh Indonesia pemerintah pusat hanya membantu sebanyak kurang lebih 33 pembangunan technopark.

“Di Provinsi Sumsel dan khususnya SMKN 2 Palembang sangat beruntung dengan adanya bantuan ini. Karena technopark ini layaknya sebuah museum yang menampilkan barang-barang hasil karya anak SMK terbaik untuk bisa masuk technopark ini,” katanya, Senin (11/12/2017).

Dikatakan Zulkarnain, saat ini technopark ini masih dalam tahap pembangunan. ” Tak lama lagi kita akan memiliki Technopark yang pertama di Sumsel karena ini adalah bantuan dari Kemendikbud,” ujarnya.

Lanjut Zulkarnain, semua hasil karya terbaik dari siswa SMK bisa masuk dan dipajang di Technopark dengan catatan sudah memenuhi kualitas yang ada. “Nanti Technopark ini akan dipajang hasil karya terbaik anak SMK. Dan gedung ini juga akan tampil mewah dan elegan dalam bentuk kaca,” jelasnya.

Masih kata Zulkarnain, technopark yang dibangun di kawasan SMKN 2 Palembang ini dibuka untuk umum, dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat dengan hasil karya siswa SMKN 2 Palembang. “Rencana ini akan kita buka untuk umum sehingga masyarakat bisa mengetahui dan teredukasi,” ungkapnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.