Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Tiga Pelajar SMK Wakili Sumsel di LKS Tingkat Nasional

0 84

PALEMBANG, rakyatrepublika.com –

Tahap penyisihan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) untuk tingkat Provinsi yang sudah diakukan beberapa waktu lalu menghasilkan para pemenang yang akan mewakili lomba LKS ke tingkat Nasional pada bulan Mei mendatang. Salah satunya SMK Negeri 6 Palembang yang mengirim tiga siswa nya untuk mengikuti lomba dengan kategori  Cooking, Ladies and Mens Hair dan Ladies Dress Making.

Kepala SMK Negeri 6 Bambang Riadi M.Pd, mengatakan dirinya sangat bangga kepada siswanya yang berhasil bersaing memperebutkan juara 1 di LKS tingkat Provinsi. “Alhamdulilah beberapa perwakilan siswanya berhasil menjadi perwakilan ketingkat Nasional nantiya, yakni lomba Cooking atas nama Bimo Aryo, lalu lomba Ladies and Mens Hair Dressing atas nama Cindy dan terakhir lomba Ladies Dress Making atas nama Nabila,” katanya, Rabu (25/10/2017).

Tidak hanya itu, ujar Bambang, bahkan ada beberapa siswanya tidak bisa melanjutkan ke tingkat Nasional padahal berhasil menyabet juara 2 yakni lomba Hotel Accomodition atas nama M Ramadhan Saputra dan lomba Restourant Service atas nama Zakia Laila.” Meski mereka tidak bisa mewakili, namun sekolah sangat bangga karena anak-anaknya ini sudah memberikan hasil yang terbaik, kita harapan apa yang didapat siswanya selama lomba LKS bisa bermanfaat untuk kedepan, bukan hanya dalam lomba saja tapi bisa menambah ilmu dalam membuka usaha dirumah,” jelasnya. 

Bambang juga mengatakan, persiapan yang diberikan sekolah terhadap siswa yang akan mengikuti lomba berupa suport dan bimbingan khusus.” Kepada tiga siswa ini kami akan memberikan praktek tambahan di luar kota Palembang, salah satunya untuk lomba busana dan kecantikan akan dikirim ke kota Jakarta, dan untuk lomba memasak dikirimkan ke kota Bandung, kita berharap para siswa ini dapat meraih juara untuk tingkat Nasional, selain membawa nama harum sekolah mereka juga akan membawa nama Sumsel,” pungkasnya.

 
Reporter : Hasan Basri
Editor      : Mella
Posting   : Angga

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.