Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Tim Komisi X DPR RI Kunjungi Sumsel

0 91

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Tim Komisi X DPR RI yang diketuai Djoko Udjianto melakukan kunjungan spesifik ke Sumsel dan disambut oleh Gubernur Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Jumat (7/9/2018).

Dijelaskan Djoko Udjianto, kedatangan tim Komisi X DPR RI ke Sumsel dalam rangka pengawasan secara langsung destinasi pariwisata dan pendidikan pariwisata di Poltekpar.”Pariwisata merupakan bidang strategis dalam konteks ekonomi nasional dan salah satu sektor ekonomi yang terbesar juga tercepat pertumbuhannya di dunia termasuk di Indonesia,” ujarnya.

Pada tahun 2017, ujar Djoko, wisatawan mancanegara datang ke Indonesia lebih 14 juta dan meningkat 22 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.” terhitung periode Bulan Januari sampai bulan Juli 2018 telah mencapai lebih dari 9 juta kunjungan atau mencapai 112 persen dari target yang ditetapkan,” imbuhnya.

Menurut Djoko, kunjungan wisata mancanegara selain kabar gembira namun juga tantangan bagi Pemerintah khususnya Kementrian Pariwsata RI dan di daerah-daerah seperti Porivnsi Sumsel yang memiliki destinasi wisata.

“Potensi ini sangat perlu untuk terus didorong dan dikembangkan dalam hal ini peningkatan pelayanan, SDM, infrastruktur, promosi, pengembangan destinasi dan hal terkait lainnya,”tuturnya.

Sementara itu, Alex Nourdin selain memaparkan Kawasan JSC yang berstandar Internasional serta destinasi yang ada di Sumsel juga menjelaskan bahwa Poltekpar mempunyai lokasi yang sangat strategis di kawasan Jakabaring.

“Poltekpar salah satu yang terbaik dalam menyiapkan SDM untuk menjawab tantangan di bidang Pariwisata, ditambah lagi Palembang saat ini sudah menjadi prioritas pariwisata olahraga di Indonesia,”jelasnya. (ril)

Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.