Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Tri Tito Karnavian Serahkan Bantuan Rp 1,5 M Untuk Pendidikan Anak Usia Dini

0 23

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Hj Tri Tito Karnavian, kemarin (16/1/2019) melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Sumsel, sejumlah kegiatan dilakukan oleh istri Kapolri Jenderal Pol Prof Drs H Muhammad Tito Karnavan, MA, PhD.

Salah satunya menyerahkan bantuan sebesar Rp 1,5 miliar untuk pendidikan usia dini, bantuan tersebut diserahkan oleh Hj Tri Tito Karnavian kepada Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sumsel yang diterima langsung ketua Bhayangkari daerah Sumsel, Milawati Zulkarnain di TK Kemala Bhayangkari 1, komplek Pakri, jalan Jenderal Bambang Utoyo, Kecamatan Ilir Timur (IT) II.

Bantuan senilai Rp 1,5 miliar tersebut, ujar Hj Tri Tito adalah sumbangan dari para donatur yang tergabung dalam Yayasan Sekar Ayu Jiwanta. Dana tersebut dari hasil pagelaran seni drama Genta Sriwijaya beberapa waktu lalu. “Dana dari hasil pagelaran inilah yang disumbangkan donatur untuk pendidikan usia dini di Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Sumsel,” ujar Hj Tri.

Bantuan yang diserahkan tersebut, sambung Ibu yang hobi menyelam, berupa fasilitas penunjang pendidikan, buku-buku, dan bahan bangunan untuk renovasi. Alumni SMA Negeri 2 Palembang tersebut, berharap agar bantuan tersebut bermanfaat. Kegiatan tersebut juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari.

Terutama dalam menunjang proses pendidikan yang ada dibawah naungan yayasan Kemala Bhayangkari. “Ini juga upaya dan program dari pengurus pusat Yayasan Kemala Bhayangkari untuk ikut mencerdaskan anak-anak bangsa Indonesia,” sambung Hj. Tri Tito Karnavian.

Nah, terkait bantuan yang diberikan tersebut, lanjut Hj. Tri, bukan karena dirinya asli “Wong Kito”. Tapi, karena kebetulan dirinya punya teman-teman di Jakarta yang menyukai seni. Lalu, membuat pagelaran drama yang meriah. Sekaligus menghimpun dana.

“Teman-teman dari awal ingin membantu pendidikan di Sumsel. Ya, saya jawab silahkan. Lalu, bertanya lagi, menyalurkannya bagaimana ? Saya jawab, saya bisa membantu menyalurkannya. Jadinya, ya ini sudah kami salurkan,”pungkasnya.

Sementara, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Sumsel, Milawati Zulkarnain mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Tak lupa, dirinya juga melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan. Salah satunya terhadap TK Kemala Bhayangkari 1, berupa renovasi gedung, perbaikan arena bermain, pengadaan toilet, wastafel, dan perlengkapan pendukung lainnya.

“Kami akan terus berusaha untuk menjaga dan mengelola dengan baik. Agar, dapat berguna bagi kelangsungan proses belajar dan mengajar. Sekali lagi, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari,” ujar Milawati Zulkarnain. (Rilis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.