Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Tuding Tak Proaktif Jalankan Tugas Sosial, Ini Tanggapan Ketua PMI Muba

0 22

MUBA – Sempat viral di media sosial (medsos) petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dituding tidak proaktip dalam menjalankan tugas sosialnya.

Tudingan sebagai ungkapan rasa kekecewaan itu muncul pada (4/4/2021) dari Netizen atas nama “Punjung” yang diketahui pemiliknya bernama Kurnaidi (53) warga Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman Muba.

“Saya sangat kecewa dengan keruh Palang Mera Indonesia Muba yang tidak proaktip dalam menjalankan tugas sosialnya. Sejak 10 hari H – 1 saya mengajukan Surat permohonan pinjam pakai peralatan dan petugas PMI untuk mentaati pertokes acara Resefsi minggu 4/4/2021 dan  surat itu saya sendiri yang mengantar lansung ke sekretarit PMI dan sebelumnya saya kirim lewat pesan singkat WhatsApp pihak PMI namun sampai pada hari H petugas dan peralatan dari PMI Muba tidak ada yg datang sementara H- 3 dan 2 juga sudah saya tlpn secara pribadi ke pihak PMI sampai acara selesai peralatan dan petugas PMI tidak ada yang nongol. atas nama warga kelurahan Mangun Jaya sangat Kecewa atas perilaku keruh PMI Muba yang tidak proaktif menjalankan tugas sosial sebagai mana Nama Besar PMI Muba yang tersohor itu.” Ujar Kurnaidi dalam akun fecebook nya.

Sementara itu, ketua PMI Muba Beni Hernedi menyampaikan permohonan maafnya jika ada yang belum terlayani dengan baik oleh relawan kemanusiaan PMI Muba.

“Akan jadi bahan evaluasi kami. Artinya keberadaan aksi relawan PMI dalam membantu masy muba benar benar diharapkan. Mungkin ada miskomunikasi dan itu bisa saja terjadi, maklum semakin hari semakin tinggi permintaan pelayanan prokes dalam wilayah Muba , dalam satu minggu PMI melayani bisa 20 titik. Giat pelayanan ini dilakukan oleh relawan,” Ujar Beni saat dikonfirmasi melalui Via WhatsApp, Senin (5/4/2021) pagi.(Ulandari/pik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.