Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Ujicoba One Way Trafic Jalan Radial-POM IX-Angkatan 45 Palembang Kini Diperpanjang

0 93

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Usai menerapkan One Way Trafic di tiga Jalan yakni Radial, Jalan POM IX dan Jalan Angkatan 45 hingga batas akhir 14 November lalu. Akhirnya, Satlantas Polresta Palembang memperpanjang penerapannya karena rekayasa One Way Trafic dinilai berjalan baik.

“Setelah kita melakukan rapat Anep dan membahas rekayasa one way trafic ini dan hasilnya dinilai cukup efektif atau berjalan dengan baik. Sehingga kita sepakati rekayasa one way trafic ini tetap dilanjutkan. “ujar Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama didampingi Kanit Regident, Iptu Ricky Mozam kepada awak media, Jumat (17/11/2017).

Dijelaskan Yudha, dengan diadakannya rekayasa One Way Trafic ini, pihaknya bisa menambah waktu Trafic Light di sejumlah titik. “Manfaat dari rekayasa ini, kita bisa menambahkan waktu Trafic Light di beberapa titik seperti Trafic Light di Simpang Kedaung, Trafic Light di Simpang Jalan Angkatan 45 juga Trafic Light di Simpang PIM. Bahkan dari hasil pantuan dilapangan untuk arus lalu lintas cukup lancar,” tambahnya.

Setelah rekayasa One Way Trafic ini, kata Yudha, pihaknya juga bakal menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) yang juga telah dibahas pada rapat anep kemarin.

“Nanti kita juga akan melakukan perbaikan pada rambu-rambu lalu lintas di sejumlah ruas jalan kota Palembang,” ungkapnya.

Namun, sambung Yudha dimana untuk rambu-rambu yang akan diperbaiki nantinya akan dilakukan repat lanjutan terlebih dahulu. ” Untuk menentukan titiknya, kita akan mengadakan rapat lanjutan terlebih dahulu. Untuk penerapannya kondisi atau keadaan jalanan kota Palembang ini belum memungkinkan,” pungkasnya.

Reporter : Meyda Sari
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.