Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Universitas PGRI Ditunjuk Kemenpora dan Pemprov Sumsel Untuk Penerimaan Mahasiswa POI

0 58

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Dalam rangka penerimaan mahasiswa Politeknik Olahraga Nasional (POI) secara online, Universitas PGRI Palembang ditunjuk langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Pemerintahan Provinsi Sumsel.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Syarwani Ahmad MM mengatakan bahwa sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka di kota Palembang yang menjadi mitra dalam penerimaan mahasiswa POI yang dipusatkan di Jakabaring untuk angkatan pertama bakal menerima 90 hingga120 mahasiswa untuk gelombang pertama bagi pelajar lulusan SMA yang ada 34 Provinsi.

“Sistem penerimaan dilakukan secara online mulai dari tangga 2 hingga 14 November (kemarin,red), mulai dari seleksi administrasi, tertulis hingga tes wawancara,” ujarnya Selasa (14/11/2017).

Lanjutnya, seleksi ini untuk angkatan pertama, dimana setiap provinsi akan diambil perwakilan termasuk putra-putri Sumsel. “Di Indonesia, hanya universitas PGRI Palembang yang ditunjuk sebagai penyelenggara dengan melibatkan tim pembuat dan perumus soal dari kemenpora dan Dispora,” tambahnya.

Dijelaskan, nantinya bagi peserta dinyatakan lulus seleksi dimana untuk semua biaya perkuliahan dan asrama disubsidi. “Perkuliahan dilakukan secara gratis, bahkan mahasiswa nantinya juga diberi uang saku,” ungkapnya.

Kerjasama rekrumen penerimaan mahasiswa ini, akan dilakukan secara berkelanjutan, bahkan nantinya jika mahasiswa yang tidak terjaring di POI akan diarahkan ke Universitas PGRI Palembang. “Sebab sudah sejak lama kita memiliki prodi Olahraga,” katanya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu telah dilakukan penandatanganan kesepakatan antara Karo perencanaan Pemprov Sumsel Samsudin dan Rektor Universitas PGRI Palembang. “Bagi putra-putri Indonesia lulusan SMA sederajat yang berminat bisa membuka situs www.kemenpora.co.id atau PMB.going. ac.id,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor   : Arman
Posting  : Angga

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.