Mengungkap Fakta Dibalik Berita

UPGRI Palembang Siap Fasilitasi Laboratorium Praktik Pelajar Sumsel

0 60

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Universitas PGRI (UPGRI) Palembang siap fasilitasi laboratorium dalam upaya untuk mendukung pendidikan di Sumatera Selatan (Sumsel) bertaraf internasional.

Rektor UPGRI Palembang Bukman Lian mengatakan bahwa pihaknya siap meminjamkan semua fasilitas yang ada di laboratorium UPGRI untuk praktik para pelajar sesuai dengan pelajaran yang mereka kerjakan. “Boleh saja memakai semua fasilitas laboratorium untuk belajar. Asal, ada surat resmi dulu dari sekolahnya yang ditujukan kepada rektor. Kita siap tampung selama sarana dan pra sarananya ada,” katanya Senin (29/1/2018).

Ketika disinggung mengenai percepatan peningkatan mutu pendidikan khususnya jenjang SMA yang menerapkan Kurikulum Cambridge dan SMK yang akan bekerjasama dengan Technical Further Education (TAFE) International Western Australia dalam waktu dekat ini, dirinya sangat mendukung hal tersebut.

Terutama untuk jenjang SMK, ia menilai dinas terkait harus mampu memfasilitasi siswanya untuk praktik dan magang. Salah satunya dengan bekerjasama pengan pihak DUDI sebagai tempat mereka magang di dunia industri dan perguruan tinggi yang mempunyai sarana untuk mereka praktik.

Untuk mewujudkan tujuan Pendidikan nasional tersebut dalam
tatanan mikro pendidikan harus mampu menghasilkan SDM berkualitas dan professional.

“Selain kurikulum serta sistem pendidikan. Yang paling utama harus ditingkatkan itu adalah sumber daya manusianya (SDM) baik itu sarana dan pra sarananya. Oleh karena itu upaya perbaikan apapun yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tidak akan memberikan sumbangan yang signifikan tanpa didukung oleh guru yang profesional dan berkualitas. Dengan kata lain perbaikan kualitas pendidikan harus berpangkal dari guru dan berujung pada guru pula. Dengan demikian, out put dari sekolah tersebut dapat bersaing di kelas dunia,” pungkasnya.

 

Reporter : Hasan Basri

Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.