Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Video Kecelakaan yang Viral, Kasat Lantas Bilang Begini

0 0

PALEMBANG – Terkait beredarnya video viral kecelakaan di sekitar eks Giant Ekstra Kenten di Jalan MP Mangkunegara, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, pada Senin (19/4/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Aribowo memastikan video yang beredar itu hoax. “Video yang beredar itu tidak benar, karena mendapati adanya video itu anggota kita bergerak mencari tahu terkait kecelakaan itu,” ujarnya, Rabu (21/4/2021).

Setelah ditelusuri dari Jalan Kebun Sayur, Kecamatan Sako hingga ke depan eks Giant Ekstra Kenten di Jalan MP Mangkunegara, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II Palembang tidak mendapati kecelakaan yang di sebar tersebut.

“Di video itu korbannya seorang wanita dan terlindas truk tapi kenyataannya setelah dicek kebenaran kejadian itu tidak pernah terjadi, kemungkinan itu video lama dan baru di upload,” katanya kepada awak media di ruang kerjanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan upload video lama atau tidak benar karena akan menimbulkan keresahan saja sehingga harus bijak dalam mengunggah video apalagi di bulan Ramadan ini,” harapnya.(KIK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.