Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Warga Kecamatan IT III Palembang Antusias dengar Paparan Asian Games 

0 85

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Ribuan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Kecamatan Ilir Timur 3 Kota Palembang nampak antusias menyimak pemaparan Gubernur Sumsel Alex Noerdin tentang kesiapan Asian Games XVIII tahun 2018 di Palembang.

Persiapan Asian Games tersebut dipaparkan langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada silaturahmi dan sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018 kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se-Kecamatan Ilir Timur 3 di Kediaman Tokoh Masyarakat Sumsel Kemas H. Halim Ali, Kelurahan Kuto Batu, Palembang, Jumat (6/4/2018).

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, sampai pada pelaksanaannya nanti sosialisasi Asian Games akan terus dilakukan secara terus menerus ke seluruh lapisan masyarakat Sumsel bertujuan untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat mendukung suksesnya event akbar tersebut di Palembang.

Menurut Alex, masyarakat Kota Palembang sendiri sebagai tuan rumah penyelenggaraan masih banyak yang belum mengetahui dan memahami dengan benar manfaat dan tujuan pelaksanaan event olahraga bangsa Asia tersebut di Palembang. Padahal, pelaksanaan Asian Games tinggal menghitung hari tepatnya tanggal 18 Agustus mendatang.

“Kita semua patut berbangga menjadi masyarakat Palembang tuan rumah Asian Games, hanya Palembang dan Jakarta yang menjadi tuan rumah dan Alhamdulillah damai di Sumatera Selatan yang menjadi modal utama kita sebagai tuan rumah Asian Games,” ujar Alex.

Sementara itu, Camat Ilir Timur III, Muflih dalam sambutannya mengatakan, seluruh warga Ilir Timur 3 sangat menanti-nanti sosialisasi Asian Games dan bersilaturahmi langsung dengan Alex Noerdin Gubernur kebanggaan masyarakat Sumsel.

“Saya laporkan kepada bapak gubernur bahwa masyarakat Ilir Timur 3 memang sangat menantikan silaturahmi dan mendengar sosialisasi Asian Games langsung dari bapak gubernur,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya tuan rumah yang juga tokoh masyarakat Sumsel, Kemas H. Halim Ali, Camat Ilir Timur 3, Muflih, Kepala Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel, H. Mukti Sulaiman dan Imam Besar Masjid Agung Palembang, KH. Nawawi Dentjik Al-Hafiz.

Editor : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.